Kesulitan Jadi Cowok Toxic, Ganindra Bimo Terbantu Akting Sheila Dara
Ganindra Bimo dan Sheila Dara (Foto: IG @boxofficemovie_)

Bagikan:

JAKARTA - Ganindra Bimo menyatakan rasa bangganya bisa memainkan karakter Jem di film Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang (JJJLP). Bagi suami Andrea Dian itu, pengalaman berakting dalam film ini menjadi salah satu pengalaman terbaik sepanjang karoernya

Dalam film JJJLP garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini, Bimo menjalani hubungan toxic dengan Sheila Dara Aisyah yang memerankan karakter Aurora.

“Pengalaman terbaik, karena bukan hanya toxic-nya, tapi juga banyak hal positif yang bisa gue ambil. Kerja sama timnya itu solid, kerja sama bareng teman-teman lainnya juga solid, terutama sama Sheila, karena gue banyak scene sama Sheila,” kata Ganindra Bimo usai konfrensi pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Januari.

Memuji lawan mainnya, Sheila Dara, Bimo merasa terbantu ketika kesulitan memerankan karakter Jem. “Jadi toxic dan membuat mainnya nyaman itu sebenarnya susah banget, tapi untungnya sama Sheila mampu. Gue happy banget,” ujarnya.

Bicara mengenai toxic relationship, Bimo mengaku tidak mengenal istilah tersebut sebelumnya. Dengan akses informasi luas yang terutama dimiliki Gen Z, munculnya istilah toxic relationship dilihat Bimo sebagai kemampuan anak muda dalam melihat hubungan yang seharusnya bisa berjalan lebih baik dan dengan cara yang sehat.

Mengaku belum pernah menjalani toxic relationship sebelumnya, Bimo merasa belajar hal baru dari perannya di JJJLP. “Ketika gua dapat kesempatan untuk memerankan karakter yang toxic, secara enggakk langsung ketika gue memerankannya itu gue punya rasa ‘wah gini ya rasanya jadi toxic’,” tuturnya.

Melihat banyaknya hubungan toxic, khususnya di kalangan anak muda, Bimo berharap kisah Jem dan Aurora bisa jadi pembelajaran bagi para penonton. “Semoga dengan film ini kalian bisa tahu cara untuk keluar dari toxic relationship,” katanya.

“Teman-teman yang nonton semoga bisa ngerasain gimana caranya untuk keluar dari hubungan seperti ini. Karena toxic itu kadang-kadang karena enggak punya pintu keluarnya, yang ada cuma pintu masuk dan ngerasa takut untuk keluar,” pungkasnya.