Jadi Pembuka Gerbang Jagat Arwah, Ari Irham: Ini Gila Sih!
Ari Irham (Foto: VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ari Irham menjajal genre horor lewat film Jagat Arwah. Dalam film ini, dia berperan sebagai Raga. Raga adalah seseorang yang menjadi penghubung dunia nyata dan dunia arwah.

"Karakternya Raga, seorang yang ambisius tapi kurang perhatian dari orang-orang sekitarnya. Makanya dia merasa bahwa dia tidak pantas untutk berada dimana-mana. Dia jarang ngobrol sama bapaknya, Raga jadi anak yang kaku dan nggak tahu cara berinteraksi dengan orang-orang kecuali temannya yang setia," ujarnya ditemui di Epicentrum, Jakpus, Rabu, 28 September.

Jagat Arwah menceritakan kematian Sukmo (Kiki Narendra) secara mendadak dan mencurigakan. Raga (Ari Irham), putra dari Sukmo, menelusuri kehidupannya yang penuh hal mistis. Termasuk kenyataan bahwa ia merupakan keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia yang bergelar Aditya ke-7. Mimpi jadi anak band terkenal harus ia pertaruhkan demi melanggengkan tradisi keluarganya.

Dibantu pamannya, paklik Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih memiliki hubungan dengannya diperjalanan ; Noni (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara) dan Genderuwo (Ganindra Bimo).

"Raga bukan indigo lagi sih, bisa dibilang gila. Dia bisa mengendalikan portal dunia nyata dan arwah," katanya.

Ari mengaku senang bergabung dalam film horor produksi Visinema yang sukses dengan film Mencuri Raden Saleh. "Awalnya senang banget ditawari main film horor pertama Visinema. Terus memerankan anak band sekaligus penguasa jagad arwah dan punya teman hantu itu tantangan," jelasnya.

Untuk berperan sebagai raga, penampilan Ari Ilham pun dirombak. "Dua minggu numbuhin kumis untuk mendapat feel anak kucel dan rambut kriting, jadi look-nya berbeda. Raga ini punya karakter yang berbeda-beda ketika ketemu dengan arwah seperti genderuwo, noni, kunti. Menurut gue itu tantangan tersulit. Dia karakter kaku dan kurang perhatian, gimana bisa jadi kaku untuk berinteraksi dengan orang tapi luwes dengan arwah," jelasnya.