Bagikan:

JAKARTA - Unit alternative rock asal Jakarta, Fusi yang beranggotakan Visal (gitar), Three (drum), Fahri (bass), dan Julian (vokal & gitar) merilis single debut single berjudul Kubus.

Berawal dari obrolan ringan antara Three dan Visal di coffee shop bilangan Bintaro Tangerang Selatan untuk membuat band dan bermain musik, mereka mengajak Fahri dan julian untuk membentuk Fusi di pertengahan 2023.

Dengan referensi dan banyak mendengarkan musik indie rock dan alternative rock dari era 1990 dan 2000, mereka mulai tampil di panggung/gigs dengan membawakan lagu cover dari band-band yang merupakan referensi musik mereka.

Adapun single sebut mereka, Kubus diciptakan secara kolektif. Dengan mengangkat tema hubungan toxic yang biasa terjadi di masyarakat. Baik hubungan dengan pasangan. Dengan teman. Dengan Rekan kantor. Dengan anggota keluarga. Ataupun di lingkungan masyarakat luas.

"Single Kubus merupakan langkah awal Fusi dalam bermusik ke jenjang yang lebih luas, semoga dapat di terima oleh khalayak banyak," kata pihak band dalam keterangannya.

Pada tahun 2024 ini, Fusi berencana untuk melepas single lainnya dan EP (album mini). Adapun single Kubus sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform (DSP) sejak 30 Desember 2023.