Bagikan:

JAKARTA - Aktor sekaligus komedian Arie Kriting kembali ke bangku penyutradaraan melalui film berjudul Kaka Boss. Film produksi Imajinari ini menghadirkan kisah keluarga yang hangat sekaligus pencarian jati diri yang penuh sisi positif.

Melalui film ini, Arie tidak hanya menyampaikan keresahan tapi juga membawa talenta baru yang pertama kali berakting lewat film ini. Mereka adalah Glory Hillary Hallatu, Putri Nere, penyanyi Nowela Mikhelia, Elsa Japasal, Aurel Mayori, penari Chun, musisi Teddy Adhitya dan lainnya.

“Memang awalnya bingung pas konsepnya Arie Kriting mayoritas pemain Timur, banyak yang gak terkenal termasuk pemeran utamanya tapi kita coba percayakan,” kata Ernest Prakasa selaku produser pada konferensi pers pada Kamis, 22 Agustus.

“Saya sudah lama main film tapi di sepanjang main film, ada keinginan untuk berproses dan menginspirasi pengin bikin apa. Film itu medium untuk berbagai macam kesenian: akting, sinematografi, tarian, tata busana,” kata Arie Kriting.

Hal itu yang membuat Arie tertarik ingin mengajak talenta baru untuk mencoba akting perdana. Tidak sedikit yang merasa ragu tapi mereka berupaya untuk menampilkan sesuatu yang baru juga didukung oleh sutradara dan para kru.

“Merupakan sebuah kesempatan untuk perempuan Papua dan Timur di layar lebar bersama talenta di bidang masing-masing. Ketika Arie hubungi, sempat ragu karena saya pernah main film sekali tapi akhirnya lebih di dumia mc dan gak kepikiran untuk akting,” kata Putri Nere yang berperan sebagai istri Ferdinand.

“Mungkin karena aku bilang ini pengalaman pertama jadi ngalir aja gak ada pressure, gak terbeban,” tambah Glory Hillary yang berperan sebagai Angel, anak dari Kaka Boss.

Elsa Japasal dan Aurel Mayori yang dikenal sebagai selebrita internet juga merasa dibantu oleh Arie Kriting selama proses syuting.

“Pendekatannya gampang karena mereka ramah terus dibantu sama kak Arie sama kak Kristo (Immanuel),” kata Elsa Japasal.

“2024 adalah 10 tahun saya berkarier di industri musik dan saya banyak tawaran film. Memang saya nungguin Kaka Boss. Aku sama Teddy karena pertama kali, pas kita nonton duluan itu kita senggol-senggolan kayak musisi pertama kali denger lagunya di radio,” ujar Nowela.

“Saya sih senang sekali main film. Ketika diajak dan dibilang ada tari-nya sama kaka Arie wah saya mau,” kata Chun yang akrab dengan kelompok Funky Papua.

“Sebenernya diajakin meeting sebelum pandemi. Gue langsung tertarik bahwa orang melihat orang Timur itu ada tiga: dancer, penyanyi, tukang pukul. Jadi penguin menunjukkan kita memang keras tapi hati kita lembut itu jarang ditampilkan,” kata Teddy Adhitya.

Kaka Boss menceritakan seorang mantan preman, Ferdinand atau Kaka Boss (Godfred Orindeod) yang ingin mengubah hidupnya agar bisa dibanggakan oleh sang anak. Ferdinand bertekad menjadi seorang penyanyi dan ia mulai mewujudkan impian tersebut bersama para produser.

Film Kaka Boss tayang di bioskop Indonesia mulai 29 Agustus 2024.