Bagikan:

JAKARTA - Agensi Moon Chae Won buka suara terkait kabar kehadiran sang aktris dalam acara SBS Drama Awards 2023. Chae Won dikabarkan tidak hadir dalam acara ini dikarenakan lawan mainnya, Lee Sun Kyun yang terlibat kasus narkoba.

Keduanya beradu akting lewat drama Korea Payback yang tayang pada tahun ini. Biasanya, stasiun televisi mengadakan acara penghargaan tahunan untuk memberi piala kepada drama yang tayang sepanjang tahun.

IOK Company selaku agensi menjelaskan bahwa Moon Chae Won memang menerima undangan, tapi sejauh ini mereka belum menentukan apakah sang aktris akan hadir.

“Benar bahwa dia menerima tawaran untuk berpartisipasi di SBS Drama Awards 2023,” kata IOK Company pada hari ini, Jumat, 8 Desember.

“Bagaimana pun, kami belum memutuskan apakah dia akan hadir, dan kami akan berdiskusi soal ini. Kami juga belum dihubungi (SBS),” katanya.

Moon Chae Won dan Lee Sun Kyun membintangi drama Payback yang tayang pada Januari tahun ini. Payback mendapat rating 11,3 persen dan menjadi salah satu drama SBS yang memperoleh rating besar di antara drama yang tayang.

Lee Sun Kyun diperiksa terkait keterlibatannya dengan narkoba pada pertengahan Oktober. Ia ditangkap bersama 7 orang lainnya di sebuah tempat hiburan di Korea Selatan.

Sang aktor dinyatakan negatif dalam penggunaan narkoba, namun ia terlibat dalam konsumsi narkoba meski mengaku tidak tahu bahwa obat yang ia konsumsi adalah narkoba.

Karena kejadian ini, Lee Sun Kyun mundur dari drama No Way Out. Film terbarunya Project Silence juga diduga harus mengalami penundaan rilis karena kasus ini.

Adapun SBS Drama Awards 2023 akan digelar pada 29 Desember dan dipandu oleh Kim Dong Yup dan Kim Yoo Jung.