Bagikan:

JAKARTA - Aktor Lee Sun Kyun diperiksa kepolisian terkait dugaan kasus narkoba yang menyeret namanya. Hal ini bermula pada 19 Oktober, pihak Shinmun Gyeonggi mengungkap bahwa kepolisian metropolitan Incheon sedang melakukan investigasi terhadap aktor L dan 7 orang lainnya.

“Ketika melakukan pemeriksaan terkait kasus narkoba di area hiburan di Gangnam, kami mendapat informasi bahwa seorang selebritas terlibat dalam penggunaan narkoba. Kami sedang melakukan investigasi terhadap 8 orang termasuk L, seorang aktor di usia 40-an,” kata pihak kepolisian membenarkan.

Kabarnya, aktor ini memberi ratusan juta kepada supplier narkoba setelah mendapat ancaman. Pihak kepolisian membenarkan pernyataan itu dan menjelaskan, “Benar bahwa aktor L memberi sejumlah uang kepada pemasok narkoba karena terlibat penggunaan ganja. Kami perkirakan totalnya mencapai 300 juta won.”

Awalnya, identitas sang aktor disembunyikan, namun petunjuk yang terungkap mengarah kepada Lee Sun Kyun yaitu aktor berumur 40-an dan menerima atensi besar empat tahun lalu berkat filmnya. Ia juga memperoleh respons positif lewat film terbarunya bergenre misteri thriller.

Agensi yang menaungi Lee Sun Kyun, HODU&U Entertainment kemudian merilis pernyataan terkait artis mereka. Agensi juga menyebut bintang Sleep itu justru melaporkan individu yang membuat ancaman kepadanya.

“Perusahaan kami sedang melakukan verifikasi terhadap laporan kepada Lee Sun Kyun. Kami berkomitmen untuk kooperatif dalam investigasi yang dilakukan pihak otoritas secara jujur ke depannya,” kata HODU&U melansir Xsportsnews.

“Sebagai tambahan, Lee Sun Gyun mengajukan komplain ke pihak hukum terhadap individu A yang terhubung dengan insiden, atas ancaman dan blackmail terus menerus. Kabar terbaru akan dikomunikasikan melalui pihak legal. Kami meminta pemahaman Anda,” kata agensi.

Lebih lanjut, agensi tidak segan melaporkan pihak-pihak yang menyebarkan informasi tidak benar terkait aktor mereka.

“Selain itu, kami bermaksud mengambil tindakan tegas terhadap postingan jahat atau palsu apa pun yang dapat menyebarkan informasi palsu. Sekali lagi, kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus karena telah menimbulkan kekhawatiran,” tutup pihak agensi.

Lee Sun Kyun dikabarkan terlibat dengan Hwang Ha Na, mantan tunangan Park Yoo Chun serta Han Seo Hee, mantan trainee idol yang pernah diperiksa terkait kasus narkoba bersama T.O.P eks BIGBANG.

Lee Sun Kyun adalah aktor 48 tahun yang debut di dunia akting pada tahun 2001. Ia menjadi populer sejak awla berkarier, namun puncaknya ketika ia membintangi film Parasite pada tahun 2019 karya Bong Joon Ho. Tahun ini, dua filmnya, Sleep dan Project: Silence tayang di Cannes Film Festival 2023. Ia juga berakting lewat drama Payback yang tayang di awal tahun ini.