Lindungi Anak dan Istri, Ruben Onsu Laporkan Haters ke Polisi
Ruben Onsu bersama istri dan anak-anaknya (Instagram @ruben_onsu)

Bagikan:

JAKARTA - Ruben Onsu sudah tidak bisa menahan kesabaran atas banyaknya konten media sosial yang telah berlaku tak pantas terhadap keluarganya. Setelah melayangkan somasi terbuka lewat sosial media miliknya, suami Sarwendah itu memutuskan membuat laporan kepolisian.

Hadir di Polda Metro Jaya pada Senin, 13 Februari 2023 siang bersama tim kuasa hukumnya, Ruben baru memberitahukan hal tersebut ke Sarwendah pada pagi hari di hari yang sama.

Presenter 39 tahun itu mengatakan istrinya terlihat tenang saat diberitahu dirinya akan membuat laporan kepolisian. “Terlihat wajah dia tenang sekali waktu saya bilang saya mau ke Polda sama tim lawyer. Jadi ada wajah dia tenang, sehingga pemikirannya ada tindakan dari suaminya yang bisa melindungi dia dan anak-anaknya,” kata Ruben kepada awak media di Polda Metro Jaya pada Senin, 13 Februari 2023.

Ruben menyayangkan beberapa akun sosial media yang tetap membuat konten yang membuat narasi negatif terhadap istri dan anaknya, meski ia sudah membuat peringatan keras dan somasi terbuka beberapa waktu lalu. “Pelaku ini sepertinya bukan lahir dari rahim manusia gitu ya. Seorang wanita yang dikatain sama dia seperti itu, dia tidak pikir dampaknya, dia juga punya anak wanita,” ujarnya.

“Saya juga punya 2 anak wanita yang masih kecil, dimana jejak digital ini saya gabisa batasin. Minimal apa yang saya lakukan ini, anak-anak saya lihat saya melakukan pembelaan terhadap krluarga saya,” sambungnya.

Sementara itu, kuasa hukum Ruben Onsu menyatakan bahwa apa yang diputuskan kliennya melaporkan beberapa akun media sosial sebagai tindakan yang sudah tepat.

“Apa yang kami lakukan ini adalah bentuk edukasi kepada masyarakat agar tidak lagi menyebarkan konten-konten yang mencemarkan nama baik, mengandung berita-berita bohong,” pungkas kuasa hukum dari tuben Onsu.