Sempat Berbohong, Sarwendah Ungkap Alasan Ruben Onsu Masuk ICU
Sarwendah - Ruben Onsu (Instagram @ruben_onsu)

Bagikan:

JAKARTA - Ruben Onsu terungkap sempat masuk ICU karena kondisi kesehatannya. Di tengah kondisi tersebut, ia bahkan tidak memberitahu sang istri, Sarwendah serta harus berbohong kepada anak-anaknya.

Sarwendah menjelaskan sang suami mengalami tekanan darah rendah sehingga harus dirawat di rumah sakit. Kondisi ini baru diketahuinya setelah pulang menonton konser Rossa.

Alhasil Ruben Onsu absen menghadiri konser Rossa padahal sudah berjanji dengan sang diva. Sarwendah juga mengatakan ia terkejut lantaran selama ini Ruben Onsu aktif cek darah setiap tiga bulan.

"Jadi Ayah (Ruben Onsu) masuk rumah sakit. Biasanya, kan, aku cek darah rutin 3 bulan sekali, ternyata darahnya Ayah rendah jadi masuk rumah sakit," kata Sarwendah melansir video dari kanal The Onsu.

"Tadi malam masuk ICU, ini sudah bisa pindah ke ruangan biasa. Jadinya ini mau masak ayam jahe, terus ajak anak-anak ke rumah sakit lihat Ayah," lanjutnya.

Sarwendah juga mengatakan Ruben harus absen dari beberapa acara termasuk jadwal bersama Betrand. Namun ia memahami hal ini terjadi karena Ruben merasa letih.

"Sangat mengejutkan ya, kita juga kaget. Ya mungkin karena Ayah kelelahan," kata Sarwendah.

Ruben Onsu mengaku tidak pernah membatalkan janji. Saat itu ia minta maaf kepada Betrand karena tidak bisa pergi ke beberapa tempat dan acara sesuai jadwal. Ia mengatakan saat dirawat ia membutuhkan darah.

“Saya nggak bisa cerita apa yang lagi saya jalani. Darah datang malam itu juga, saya hari itu butuh darah. Saya bersyukur sekali Tuhan menyelamatkan saya. Darah yang saya butuhkan tepat waktu," kata Ruben Onsu.