5 Alasan untuk Nonton Series Open BO yang Dibintangi Wulan Guritno
Wulan Guritno dalam series Open BO (foto: dok. Vidio)

Bagikan:

JAKARTA - Open BO jadi salah satu series yang ditunggu penayangannya. Vidio original series ini, serupa seperti judulnya, sedikit banyak berkisah mengenai apa yang terjadi dalam prostitusi online.

Monty Tiwa selaku kreator membenarkan bahwa cerita series ini diinspirasi dari peristiwa prostitusi, namun tidak hanya elemen itu yang ingin disampaikan.

“Kita enggak hanya fokus ke prostitusinya. Banyak sekali hal yang terlihat di dalamnya, ada komedi, sedih. Jadi kita bisa melihat berbagai sisi emosi, sosial hingga ekonomi,” kata Monty Tiwa saat jumpa pers di SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat, 10 Februari 2023.

Sementara itu, Reka Wijaya selaku sutradara menambahkan bahwa series Open BO juga punya unsur komedi yang unik. “Cerita ini unik banget, benar kalau dibilang komedi kompleks. Layer komedi ada yang bisa ditertawakan frontal, ada juga yang harus mikir dulu,” timpalnya.

Berikut beberapa hal menarik yang ditawarkan lewat series Open BO.

Pemain terkenal Tanah Air

Disutradarai oleh Reka Wijaya, series ini turut dibintangi oleh sejumlah bintang besar seperti Wulan Guritno, Winky Wiryawan, Ario Wahab, dan Fajar Nugra. Berbekal kemampuan akting yang tak perlu diragukan lagi, mereka akan membawakan berbagai karakter unik dan lucu untuk menghibur.

Tak hanya itu, dengan chemistry yang luar biasa antara kedua karakter utama, Winky dan Wulan, penonton akan dibuat terpukau dengan sosok Jaka dan Ambar yang ditampilkan begitu kuat dalam setiap adegannya.

Drama berbalut komedi kompleks

Open BO mengangkat kisah Jaka, seorang penulis FTV bertema azab dengan kehidupannya yang biasa-biasa saja, sebelum akhirnya bertemu dengan wanita penghibur cantik yang juga seorang ibu bernama Ambar.

Meski jalan ceritanya berbalut komedi, series ini menampilkan dinamika kehidupan yang begitu menarik. Open BO bukan sekedar drama komedi biasa, sebab akan terlihat hubungan yang kompleks antar individu, baik secara sosial, ekonomi, maupun emosional.

Pesan penuh makna

Open BO juga hadir dengan berbagai pesan sarat makna yang ingin disampaikan lewat jalan ceritanya. Dalam series ini, diceritakan bagaimana perjuangan setiap karakter dalam menjalani hidup dan mencintai, serta bagaimana mereka menghadapi permasalahan yang ada, termasuk saat Ambar harus mengorbankan banyak hal demi melindungi anak satu-satunya yang ia sayangi.

Apakah semua dapat dilalui dengan mudah? Mungkin penonton bisa menemukan jawabannya dalam perjalanan panjang mereka saat akhirnya menemukan satu sama lain.

Dibuat dengan persiapan matang

Sebagai tayangan khusus dewasa (21+) yang mengangkat topik tak biasa, persiapan series ini dilakukan dengan matang demi menyuguhkan cerita yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Penulisan naskah Open BO bahkan sempat melewati sejumlah revisi untuk benar-benar menghadirkan perspektif dari para karakternya.

Tak hanya itu, untuk menerjemahkan ceritanya menjadi adegan yang sesuai, sutradara dan para pemain juga banyak berdiskusi untuk dapat memberikan penampilan yang terbaik.

Pengambilan gambar yang berbeda

Series ini semakin menarik karena dikemas dengan visual yang mendukung. Sang sutradara secara khusus banyak mengambil gambar dari jarak dekat untuk menunjukkan ekspresi dan emosi yang dialami oleh para karakternya.

Dengan begitu, penonton dapat ikut terlibat dalam perjalanan penuh tawa dan menguras emosi yang terjadi secara bergantian di setiap konflik. Mulai dari pertemuan pertama kedua karakter utama, hingga pertempuran batin antara ibu dan anak.

Kisah Ambar dan Jaka dalam Open BO dapat disaksikan mulai hari ini, 12 Februari 2023. Delapan episode akan ditampilkan dan tayang setiap hari Minggu.