Hindari Penipuan di Situs Download Gim Palsu, Pakar Keamanan Beri Tips Ini!
Ilustrasi Gim (Foto: Dok. Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Semakin tingginya minat seseorang terhadap suatu hal, maka makin tinggi juga ancaman yang akan muncul. Contohnya, baru-baru ini pengembang Avalanche Software yang baru-baru ini merilis gim Hogwarts Legacy.

Menurut penemuan Kaspersky, sebelum gim ini resmi dirilis pun sudah banyak pelaku kejahatan siber yang menawarkan unduhan gim berisikan malware, yang kemudian dapat mencuri informasi penting milik korbannya.

Untuk itu, pakar keamanan Kaspersky mengimbau untuk tetap waspada dan hanya mengunduh gim dari toko aplikasi resmi, serta jangan lupa untuk menggunakan solusi keamanan terpercaya.

Untuk menghindari menjadi korban program berbahaya dan penipuan, Kaspersky merekomendasikan hal berikut ini:

Lebih aman membeli dan mengunduh game hanya dari situs resmi. Jangan percayai penawaran hadiah seperti game baru yang mahal paling sering ini adalah penipuan.

Jika memungkinkan, lindungi akun Anda dengan autentikasi dua faktor. Untuk yang lain, telusuri pengaturan akun.

Gunakan kata sandi yang kuat dan unik untuk setiap akun. Dengan begitu, meskipun salah satu akun Anda dicuri, sisanya tidak akan terkena pengaruh. Lebih aman untuk tidak menggunakan kata sandi yang sama untuk game online yang Anda gunakan untuk layanan lain.

Gunakan solusi keamanan yang kuat dan andal akan sangat membantu Anda, terutama jika itu tidak akan memperlambat komputer saat sedang bermain. Tetapi pada saat yang sama, itu akan melindungi Anda dari semua kemungkinan ancaman dunia maya.