Cerita Winky Wiryawan Tentang Kekasih Temannya yang Jadi PSK
Wingky Wiryawan dan Wulan Guritno (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Winky Wiryawan bersama Wulan Guritno didapuk menjadi pemeran utama dalam serial terbaru Vidio, Open BO. Serial tersebut diinsprirasi dari fenomena prostitusi online yang ada di Indonesia.

Winky berperan sebagai Jaka, seoranh penulis FTV bertema azab yang tiba-tiba terjun ke dunia prostitusi online untuk melakukan riset. Jaka kemudian bertemu dengan seorang Pekerja Seks Komersial (PSK) bernama Ambar, yang diperankan Wulan Guritno.

Bicara mengenai PSK, Winky punya pengalaman yang unik. Kerap berada di dunia malam karena pekerjaannya sebagai DJ (disc jockey), ia secara tak sengaja pernah bertemu dengan seorang PSK yang ternyata ia kenal.

Peristiwa itu terjadi ketika Winky diundang untuk tampil dalam private party di salah satu kawasan di Jakarta. Usai tampil, ia melihat beberapa wanita yang datang ke dalam ruangan tempatnya beristirahat.

“Terus ada 5 cewek nih masuk ke room. Salah satunya itu ceweknya teman gua. Itu gua sama teman-teman gua, pas gua ngelihat, 'loh, ini bukan si A',” kisah Winky Wiryawan saat ditemui di SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat, 10 Februari 2023.

Terkejut dan sempat tak percaya, Winky yakin bahwa salah satu wanita itu adalah kekasih temannya ketika benar-benar melihatnya dari dekat.

Setelah wanita tersebut menyadari keberadaan Winky, wanita itu pun datang menghampiri. "Dia bilang, ‘Gua mau ngomong sama lu’. Dia ngajak ke suatu room gitu, sesampainya, dia nangis, dia bilang, ‘Lu jangan bilang sama D cowonya’. Gua bilang ke dia, 'Gua paham kok'," tutur Winky.

Saat itu kekasih temannya itu bercerita bahwa dirinya sangat butuh uang untuk biaya pengobatan ibunya. "I know, ibunya sakit keras di Jawa Tengah, dulu gua emang tahu, dan cowoknya selalu curhat, kasihan, tapi ya cowonya nggak ada duit juga," ungkap Winky.

Karena hal itu, Winky memahami kondisi yang dialami kekasih temannya itu. Hingga saat ini, Winky mengaku masih merahasiakan itu semua dari temannya, begitupun orang terdekatnya.

Sementara itu, Wulan turut bicara mengenai pendapatnya mengenai PSK selama ini. Ibu dari Shalom Razade itu menilai setiap orang punya urusannya masing-masing dan alasan tersendiri mengenai pilihan hidupnya.

Wulan memilih untuk tidak menghakimi seseorang atas apa yang ia lihat hanya dari luarnya saja. “Sebenarnya enggak pernah punya pandangan yang nge-judge apa apa sama siapapun, semua punya pilihannya masing-masing. Hidup gua udah ribet, ngapain ngurusin hidup orang. Maksudnya, aku punya anak tiga, pekerjaan yang butuh konsentrasi, aku punya pacar, ada bapak dan ibu, udah, enggak kepikiran untuk mikirin orang lain,” pungkasnya.