Prisia Nasution Nikmati Tantangan Jadi Polisi
Prisia Nasution saat ditemui di Plaza Senayan (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Prisia Nasution kembali berperan sebagai seorang polisi dalam web series gerbaru, Katarsis. Kali ini ia berperan sebagai seorang detektif kepolisian bernama Jenny.

Bagi aktris 38 tahun itu, peran seorang polisi bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, Prisia pernah memerankan seorang polisi dalam film Comic 8: Casino Kings Part 1&2 (2015 dan 2016), Pesantren Impian (2016) dan Hanya Manusia (2019).

Lewat karakter Jenny, Prisia berkomunikasi dengan sutradara Randolph Zaini untuk menampilkan karakter polisi yang berbeda dari apa yang sudah pernah ia mainkan.

“Saya kan udah mainin beberapa kali karakter polisi. Kita bikin Jenny yang anomali. Maksudnya, karakter detektif yang di antara semua laki-laki, dan di sini tiba-tiba feminim. Kenapa dia tiba-tiba dandan, padahal dia datang ke TKP,”ungkap Prisia Nasution saat jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan pada Senin, 13 Februari 2023.

Peraih Piala Citra itu mengatakan ada tantangan tersendiri ketika dirinya harus memainkan karakter polisi. Tantangan itu tak ia dapati ketika memainkan karakter lain yang pernah ia mainkan sebelumnya.

“Tantangannya justru dia harus mengerjakan pekerjaan laki-laki pada umumnya, kayak ngejar-ngejar, ada adegan tembak tembakan tapi pakai high heels. Itu sih yang jadi tantangan,” tuturnya.

Untuk memainkan karakter Jenny, Prisia tidak melakukan pelatihan khusus. Beberapa adegan seperti berlari dengan high heels sudah biasa ia lakukan sehari-hari. Sementara itu, untuk adegan menembak, ia sudah mempelajarinya dalam proyek film yang lalu.

Prisia juga bicara mengenai kemiripan antara dirinya dengan karakter Jenny. “Kemarin sih sempat ditanya pop up question, berapa berbanding berapa, 5 banding 10 kali ya kemiripannya sama Jenny. Ya, dia sangat aktif, saya juga suka olahraga yang aktif,” pungkasnya.