Geram dengan Pemberitaan Terhadap Anaknya, Ruben Onsu Layangkan Peringatan Terbuka
Ruben Onsu bersama istri dan anak-anaknya (Instagram @ruben_onsu)

Bagikan:

JAKARTA - Presenter Ruben Onsu memutuskan untuk mengambil langkah tegas untuk melindungi keluarganya. Ia merasa banyak akun media sosial yang telah berbuat tidak menyenangkan terhadap putra angkatnya, Betrand Putra Onsu.

Melalui akun Instagram miliknya, suami Sarwendah itu mengunggah surat terbuka dari kuasa hukumnya. Surat tersebut memperingati akun-akun dengan konten yang berpotensi dapat dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik.

“Kami, selaku Kuasa Hukum dari PT. Media Bens Abadi dengan ini menyampaikan peringatan terbuka sehubungan dengan terdapat banyaknya unggahan pada sosial media dan platform video online atas artis di bawah naungan manajemen klien kami PT. Media Bens Abadi, yakni Betrand Putra Onsu,” bunyi awal surat terbuka tersebut dilihat Rabu, 1 Februari

“Adapun unggahan sebagaimana dimaksud adalah unggahan yang mengandung informasi yang dibuat dengan narasi tidak sesuai fakta maupun narasi-narasi yang termasuk opini tidak baik yang diduga dapat menyebabkan pencemaran nama baik dari Betrand Putra Onsu,” lanjutnya.

Ruben yang ditemui awak media secara terpisah juga menyatakan dirinya telah menandai beberapa akun dan memantaunya. "Ada beberapa (sudah ditandai)," ungkap Ruben.

Nampak kesal karena beberapa konten dinilainya menggiring opini yang menyesatkan, Ruben memilih untuk mengambil langkah tegas dan memperingati mereka. “Mereka juga seperti terus semakin menjadi-menjadi. Jadi, ya sudah saya enggak usah melawan mereka seperti itu, langsung saya tantangin saja sekalian," pungkasnya.

Berikut isi lengkap dari surat peringatan terbuka yang dibuat oleh kuasa hukum Ruben Onsu.

SURAT PERINGATAN TERBUKA

Kami, selaku Kuasa Hukum dari PT. Media Bens Abadi dengan ini menyampaikan peringatan terbuka sehubungan dengan terdapat banyaknya unggahan pada sosial media dan platform video online atas artis di bawah naungan manajemen klien kami PT. Media Bens Abadi, yakni Betrand Putra Onsu.

Adapun unggahan sebagaimana dimaksud adalah unggahan yang mengandung informasi yang dibuat dengan narasi tidak sesuai fakta maupun narasi-narasi yang termasuk opini tidak baik yang diduga dapat menyebabkan pencemaran nama baik dari Betrand Putra Onsu.

Lebih lanjut unggahan tersebut juga banyak yang diunggah dengan photo/video yang sudah diedit untuk kemudian disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Melalui surat peringatan terbuka ini, kami dari pihak kuasa hukum PT. Media Bens Abadi memberikan peringatan terbuka kepada seluruh oknum yang mengunggah dan menyebarluaskan unggahan tersebut agar segera menghapus dan tidak mengunggah kembali informasi yang tidak berdasar dan sesuai fakta tersebut atas artis yang berada di bawah naungan manajemen kami yakni Betrand Putra Onsu dan artis-artis lainnya.

Apabila semenjak surat ini diterbitkan masih kami temukan akun yang melakukan kegiatan ini maka akan kami proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

Kuasa Hukum PT. Media Bens Abadi

BRAUNS LAW FIRM

Terkait