Sejak Sebulan Menikah Rizal Djibran Diduga Sudah Lakukan KDRT pada Istri
Rizal Djibran dan istrinya (Instagram @rizaldjibran_)

Bagikan:

JAKARTA - Pesinetron Rizal Djibran telah dilaporkan oleh istrinya, Sarah ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada Senin, 13 Februari 2023. Sarah menjelaskan bahwa ia sudah mengalami berbagai tindak kekerasan sejak awal pernikahannya, tepatnya pada bulan Maret 2022.

"Sejak bulan Maret, satu bulan setelah pernikahan kami Maret 2022 lalu," ungkapnya kepada awak media di Polda Metro Jaya pada Senin, 13 Februari 2023.

Ia menjelaskan bahwa KDRT yang dialami berawal dari permasalahan sepele yang akhirnya berakhir pada kekerasan seksual. Namun, ketika dicecar mengenai pemicu kejadian tersebut oleh awak media, Sarah enggan menjelaskan secara detail soal masalah terjadi dalam rumah tangganya.

"Ya masalah-masalah sepele sebenarnya, salah satunya mengenai dia yang sering pulang malam. Dan mengenai kekerasan seksual. (Soal masalah seksual) maaf saya nggak bisa menceritakan lebih detail, karena itu masalah sensitif," paparnya.

Belum genap setahun menikah, Sarah mengatakan dirinya juga pernah mendapat kekerasan secara verbal dari Rizal. Ia mengaku mentalnya jatuh ketika menerima perlakuan yang tidak mengenakkan itu.

Menurut pengakuannya, salah satu perkataan yang kurang pantas diucapkan oleh Rizal ketika menyebut daerah keintiman atau bagian sensitif di depan orang tuanya sendiri. "Ya, kalau kekerasan verbal sih sempat di depan orangtua, dia ngelontarin kata-kata daerah intim," katanya.

Sarah sempat ingin mrlaporkan perlakuan Rizal terhadapnya sejak awal. Namun, hal tersebut urung terjadi karena ancaman yang ia dapat. "Sering (dapat ancaman) seperti kamu kalau ngomong sama orang tua kamu, kamu aku pukul. Sering kayak gitu. Saya ada ketakutan, ngomong sama orang tua saya sendiri aja saya takut," tuturnya.

Ingin keluar dari ancaman-ancaman yang dihadapinya selama ini serta merasa mendapat perlakuan yang tidak adil, Sarah pun memutuskan untuk melaporkan perbuatan suaminya itu.

"Karena perlakuan yang enggak adil, jadi sebelum saya keluar dari rumah itu dia ngusir saya dan orang tua saya juga. Itu yang buat saya benar-benar saya harus melanjutkan ini ke polisi," ucap Sarah.

Lebih lanjut, Sarah mengaku trauma. Bahkan, ia takut jika harus bertemu kembali dengan Rizal Djibran. "Ya takut aja kalo mau bertemu lagi," pungkasnya.