4 Bantahan Kuasa Hukum Rizal Djibran yang Disebut Temperamen dan Suka Mabuk
Kuasa hukum Rizal Djibran saat konfrensi pers (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah dilaporkan atas dugaan tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), beberapa perilaku dari Rizal Djibran coba diungkap oleh sang istri, Sarah.

Istri yang baru dinikahinya tahun lalu itu menyebut Rizal sebagai sosok yang punya temperamen tinggi. Tidak hanya itu, ia juga disebut kerap pulang ke rumah dalam kondisi mabuk setelah minum minuman keras.

Menanggapi apa yang disampaikan Sarah, kuasa hukum dari Rizal, Mila Ayu Dewata Sari dan Fourista Handayanto menyangkal apa yang dituduhkan pada kliennya. Berikut 4 bantahan dari pengacara Rizal Djibran.

Sudah Tak Emosinal

Fourista secara tersirat menyatakan bahwa kliennya pernah punya temperamen tinggi, namun hal itu sudah berubah setelah menikahi Sarah. Tidak hanya sebagai kuasa hukum, sebagai seorang teman, Fourista juga melihat perubahan terjadi pada Rizal.

“Sepengetahuan kami, Mas Rizal sudah banyak berubah kepribadiannya dari sejak sebelum menikah. Kemudian pada saat memutuskan untuk menikah memang sudah mulai berubah. Kami sebagai teman beliau melihatnya seperti itu,” ungkap Fourista Handayanto di B7 Production, Jakarta Selatan pada Senin, 20 Februari 2023.

“Perubahannya banyak ya, dari segi tempramen juga kalau kami melihatnya sebagai sahabat atau teman sudah lebih turun lah untuk emosinya,” sambungnya.

Lebih Taat Ibadah

Mila juga menyampaikan bahwa dalam urusan ibadah, Rizal kini sudah jauh lebih taat. Sang pengacara mengaku sudah kenal lama dengan Rizal, dan menyatakan melihat sendiri bahwa temannya itu sudah menjadi lebih baik.

Tak Lihat Sendiri Mabuk

Terkait tuduhan bahwa Rizal kerap pulang ke rumah dalam keadaan mabuk, Mila tidak banyak berkomentar. Ia merasa tidak melihatnya secara langsung, sehingga tidak bisa menyatakan apakah pengakuan istri dari kliennya itu benar atau salah.

“Yang saya ketahui sendiri sebagai selain kuasa hukum, saya juga sahabat dari Rizal Djibran. Yang saya tahu begini, kita semua tahu bahwasannya ketika seseorang bekerja di dunia entertainment, seseorang tidak bisa pulang dari jam 5 sore atau jam 4 sore seperti kerja kantoran. Jadi, misalnya pulang sampai subuh saya bisa memaklumi. Kita semua juga merasakan ketika bekerja di entertainment ya salah satu resiko begitu. Ketika pulang mabuk dan sebagainya, saya tidak bisa memberikan statement apapun ketika saya tidak melihat secara langsung,” pungkas Mila.

Penyimpangan Seksual Ranah Pribadi

Mila mengatakan bahwa Sarah berlaku tak arif dengan membeberkan permasalahan dalam rumah tangganya. Sang pengacara sendiri tak menjawab dengan tegas terkait kliennya yang disebut melakukan penyimpangan seksual.

“Untuk yang penyimpangan seksual saya tidak bisa menyampaikan bahwasannya itu salah apa benar. Ini biarlah ranah hukum yang membuktikan terkait penyimpangan seksual. Ini kan terkait masalah rumah tangga ya, tidak arif kalau saya sampaikan kejadian yang sebenarnya seperti apa,” kata Mila kepada awak media di B7 Production, Jakarta Selatan pada Senin, 20 Februari 2023 sore.

Lebih lanjut, Mila menilai secara agama pun ia dilarang membuka apa yang disebut aib dari kliennya. “Itu adalah ranah rumah tangga dan pribadi, secara agama pun saya tidak diperkenankan membuka aib orang lain apalagi ini rumah tangga orang lain. Karena rumah tangga sendiri aja tidak diperbolehkan dibuka di depan publik. Jadi biarlah nanti Mas Rizal dan Mba Sarah yang menyampaikan langsung dan itu pun ya harus di depan penyidik,” pungkasnya.