Didik Anak Mandiri, Ayudia Bing Slamet Tak Takut Tinggalkan Anak untuk Kerja di Jakarta
Ayudia Bing Slamet dengan Dito dan Sekala (Instagram @ayudiac)

Bagikan:

JAKARTA - Ayudia Bing Slamet bersama keluarga kecilnya telah tinggal di Pulau Bali dalam beberapa tahun terakhir. Bersama suaminya, Dito dan putra semata wayangnya, Sekala, ibu muda itu mengaku nyaman tinggal di Bali.

Meski anaknya masih berumur 6 tahun dan kerap bolak-balik Bali dan Jakarta karena pekerjaan, Ayudia mengaku tak kerepotan. Ia mencoba sefleksibel mungkin ketika berurusan dengan pekerjaan dan mengasuh anak.

“Aku misalnya kalau ada kerjaan atau ada kegiatan di weekend pas dia (Sekala) libur, pasti dia ikut. Tapi kalau misalkan emang enggak ya palingan aku aja sih sama bapaknya, atau gak aku sendiri. Fleksibel aja,” ungkap Ayudia Bing Slamet di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 19 Februari 2023.

Menurut aktris 32 tahun itu, putranya saat ini terhitung sangat mandiri jika dibandingkan dengan umurnya. Sejak balita, Ayudia sudah mengajarkan anaknya untuk mandiri, sehingga ia tidak terlalu khawatir jika harus meninggalkan sang anak untuk bekerja.

Ayudia juga nampak sudah kerasan tinggal di Pulau Dewata. Meski harus bepergian ke luar provinsi untuk bekerja, ia menilai hal tersebut tidak jauh berbeda ketika ia masih tinggal di sekitaran ibukota Jakarta. Terlebih, Ayudia juga punya beberapa hal yang ia kerjakan di Bali.

“Sebenarnya sama sih pas kaya dulu tinggal di Tangerang Selatan, misalnya kita manggung ke Jogja, ya namanya udah tinggal di Indonesia, kan kita pasti traveling ke mana mana juga, jadi ya hampir sama-sama aja sih,” tuturnya.

Namun, ada satu perbedaan antara Bali dan Jakarta yang juga mrmbuat Ayudia dan keluarganya srmakin betah. Ia merasa Bali punya beberapa tempat yang lebih mudah diakses untuk melepas penat.

“Perbedaan Bali dengan Jakarta pastinya kebiasaannya berubah juga ya. Karena kan kalau di Bali dekat banget sama pantai, dan ke mana-mana range-nya lebih dekat. Beda kalau dulu aku tinggal di rumah sebelumnya, kayak jauh-jauh, enggak reachable,” ujarnya.

Tapi bukan berarti Ayudia menjadi kurang produktif ketika tinggal di Bali. “Enggak lebih rileks juga sih, karena harus kerja juga dan tetap usaha dan ke luar kota. Sebenarnya mirip-mirip lah, cuma bedanya kalau lagi penat dikit ya bisa lihat-lihat sunset,” pungkasnya.