Hanny R Saputra Kuatkan Kisah Drama dalam Film Horor Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis
Kiki Narendra, Nicole Parham dan Gary Iskak sebagai pemeran Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah lima tahun lamanya, Virgo Putra Film kembali merilis film terbarunya yang berjudul Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis. Film bergenre horor ini akan meramaikan film horor lain yang sudah banyak dirilis pada awal tahun ini.

Ferry Virgo Putra selaku produser mengatakan dirinya ingin menghadirkan film horor yang bisa dinikmati bersama keluarga. “Kita coba film horor itu dikasih dengan satu atau dua hal yang menarik, sehingga bisa jadi tontonan yang bagus bagi keluarga,” kata Ferry Virgo Putra saat berkunjung ke kantor VOI pada Kamis, 16 Februari 2023.

Untuk merealisasikan keinginannya, Ferry bekerjasama dengan sutradara Hanny R Saputra yang dikenal dengan film drama garapannya, seperti Heart (2006) dan Mili & Nathan (2011).

Hanny mengatakan dirinya menggarap Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis dengan memberi kesan drama yang kental dalam film horor tersebut. “Karena saya dekat dengan drama, jadi saya bikin film yang berbau drama tapi horor. Menurut saya itu jadi sesuatu yang menarik,” ujarnya.

Sementara itu, para pemeran juga mengungkap alasan mengapa Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis sebagai film yang menarik untuk ditonton.

Gary Iskak mengatakan, pesugihan sendiri adalah hal yang dekat dengan banyak masyarakat Indonesia. “Banyak sekali kita dengar di daerah-daerah juga yangg coba (pesugihan) untuk jadi kaya, keinginan lebih, penguasa.(Kisahnya) dekat sekali dengan kehidupan kita,” ujarnya.

Kiki Narendra juga ikut menjelaskan bagaimana kisah horor dalam Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis sebenarnya punya unsur drama yang kuat. “Pesugihan ini cuma bungkusan luarnya aja, tapi cerita inti di dalamnya itu drama keluarga,” kata Kiki.

“Bagaimana satu keluarga ini mempunya satu maksud dan tujuan tertentu yang membuat tiba-tiba semuanya jadi salah, kemudian jadi bias ke mana-mana karena salah langkah. Dan ini dikemasnya aja pakai cerita horor, sebenarnya core-nya itu drama keluarga,” sambungnya.

Aktris muda Nicole Parham juga berpendapat bahwa film layar lebar keduanya itu punya pesan mendalam. “Pesugihan ini bukan cuma jump scare yang cuma nakut-nakutin. Dalam film ini ada pesan yang mendalam,” pungkas Nicole.