Kesurupan, Nicole Parham Jadi Sinden dan Fasih Bahasa Jawa
Nicole Parham (Foto: Savic Rabos, DI: Raga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Nicole Parham kembali berakting lewat film terbarunya, Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis. Film ini merupakan judul kedua yang diperankan Nicole setelah Bisikan Iblis pada tahun 2018. Ia juga dipertemukan dengan sutradara Hanny R. Saputra usai lima tahun.

“Aku di sini sebagai Karin yaitu adiknya Resika (diperankan Isel Fricella) dan anaknya Hendri (Gary Iskak) sama Marini (Nirina Zubir). Ini film 5 tahun lalu jadi aku agak lupa-lupa ingat tapi kemarin aku udah nonton lagi,” kata Nicole Parham saat berkunjung ke kantor VOI pada Kamis, 16 Februari 2023.

Aktris kelahiran 13 Maret itu menjalani sejumlah tantangan lewat film Pesugihan. Dua di antaranya adalah ia belajar sinden serta berbahasa Jawa. Sebagai wanita blasteran Jerman, hal ini merupakan salah satu hal yang baru ia temui dalam syuting.

Ia bertekad untuk belajar dan menguasai perannya dengan belajar bersama sang sutradara. Ia juga menyebut ada pengajar yang bersiap membantunya.

“Ini pertama kali banget aku syuting ada adegan aku kesurupan terus nyinden, bahasa Jawa. Sebelumnya kan in real life aku memang gak bisa ngomong bahasa Jawa kan sama aku gak pernah mengalami langsung ke diri aku kesurupan jadi lumayan agak sulit ngelakuin,” ujarnya.

“Latihan sih dibantu juga sama directornya pak Hanny (R. Saputra) juga ngebantuin aku gimana caranya berbahasa Jawa yang benar terus caranya kesurupan. Terus ada coach-nya juga untuk ngomong bahasa Jawa. Aku suka searching sambil latihan ngomong biar lancar gitu,” jelas Nicole.

“Selama syuting aku mencari tahu, research video orang kalau kesurupan itu gimana sih. Biar aku bisa peragain juga kan,” lanjutnya.

Debut dengan film horor membuat perempuan bernama lengkap Nicole Adelaide Parham menganggap Pesugihan menjadi film yang spesial. Pasalnya selain tantangan, Nicole juga menantikan film ini tayang di bioskop setelah ditunda karena pandemi. Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis mulai tayang pada 23 Februrari 2023 di seluruh bioskop Indonesia.