Jalankan Program Kerja di Medan, Wali Kota Bobby Minta Masukan USU
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: @bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA - Wali kota Medan Bobby Afif Nasution minta masukan akademisi Universitas Sumatera Utara (USU) untuk membangun kolaborasi dalam menjalankan kerja utamanya.

"Peran akademisi sangat penting untuk memberikan masukan arah kebijakakan," kata Bobby, dalam sambutannya ketika menerima kunjungan Rektor USU Dr Muryanto Amin bersama para dekan di kantor Wali kota Medan dilansir Antara, Jumat, 21 Mei.

Disebutkan lima program strategis dan prioritas yang sedang dijalankan Pemerintah Kota Medan.

"Saya sampaikan sedikit prioritas Pemkot Medan saat ini yaitu bagaimana penanggulangan COVID-19, perbaikan jalan rusak, mengatasi permasalahan banjir, kebersihan, serta pengembangan kawasan Kesawan menjadi fokus utama saat ini.Makanya saya butuh masukan dari USU," ujarnya.

Sementara itu Rektor USU Dr Muryanto Amin, mengatakan USU dan Pemkot Medan telah berkomitmen untuk saling berkolaborasi menuntaskan persoalan masyarakat Medan.

Kampus tidak boleh menjadi menara gading.Akademisi juga harus mampu menjawab tantangan untuk menyelesaikan aneka persoalan yang ada.

"Karena kebetulan kampus USU di Medan, maka persoalan yang ada di kota ini, tentu menjadi tugas kita juga," jelasnya.

Muryanto berharap dengan adanya pertemuan antara akademisi dengan birokrat, pemerintah mampu membangun skema kolaborasi yang apik saling mengisi sehingga kebijakan-kebijakan yang dihasilkan mampu membawa Kota Medan menjadi lebih baik lagi.