Jokowi Disambut Kerumunan di NTT, Istana: Itu Spontanitas, Presiden Mengingatkan Warga Pakai Masker
Presiden Joko Widodo (Foto: Sekretariat Kabinet RI)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan ada kerumunan warga saat Joko Widodo menyapa warga sewaktu melakukan kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Bey, kejadian tersebut berada di Maumere, NTT. Mobil yang ditumpangi Jokowi dikelilingi banyak warga. Kejadian ini secara spontanitas.

"Sebenarnya, itu melihat spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat," jelas Bey kepada wartawan, Selasa, 23 Februari.

Bey menuturkan, sebenarnya lokasi tersebut sudah dihadiri masyarakat sebelum Jokowi lewat. Saat rangkaian Presiden melewati lokasi tersebut, masyarakat semakin antusias dan banyak yang maju ke tengah jalan. Sehingga, mobil yang ditumpangi Jokowi terpaksa berhenti. 

"Itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete," kata Bey.

Kemudian, ketika menyapa warga, Bey menyebut Jokowi juga mengingatkan untuk terus mengenakan masker seperti yang ia gunakan. Selain itu, Jokowi juga membagikan suvenir sebagai apresiasi atas antusiasme warga. 

"Itu spontanitas presiden untuk menghargai antusiasme masyarakat, suvenirnya itu buku, kaos, dan masker. Tapi poinnya, presiden tetap mengingatkan warga tetap taati protokol kesehatan," ungkap Bey.