Amien Rais Singgung Jabatan Jokowi, Ngabalin: Saya Khawatir Orang Tua Ini Wafat Sebelum Pilpres
Tenaga Ahli Utama Kedeputian Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin/ Antara

Bagikan:

JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin angkat suara terkait pernyataan Amien Rais yang merasa khawatir Presiden Joko Widodo tidak bisa mencapai akhir masa jabatan.

Ngabalin tidak terima dengan pernyataan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat itu. Ngabalin pun membalas dengan pernyataan tajam. Dia khawatir Amien akan wafat sebelum Pilpres 2024.

"Saya khawatir pa'tua ini wafat sebelum PEMILU 2024," kata Ali Mochtar Ngabalin dalam akun Twitternya, @AliNgabalinNew dikutip Jumat, 21 Me.

VOI coba menkonfirmasi kembali soal unggahan itu, namun sampai berita ini diturunkan Ngabalin belum memberikan respons.

Unggahan Ngabalin ini mendapat respons beragam dari warganet. Ada yang memberikan dukungan pada Ngabalin, ada juga yang mengkritisinya.

Dikonfirmasi penyataan Ngabalin, Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Agung Mozin menyayangkan hal tersebut. Menurut dia, apa yang disampaikan Ngabalin akan berbalik pada dirinya sendiri.

"Mengumpat, atau mendoakan sesuatu yang buruk kepada orang baik itu akan kembali pada orang yang mendoakannya. Sama seperti yang terjadi pada zaman Nabi Musa," katanya kepada VOI.

Dengan demikian, dia meminta Ngabalin berhati-hati. "Jadi hati-hati Ngabalin, mendoakan Pak Amien sebagai orang baik," kata dia.

Sebelumnya Amien Rais menyampaikan mengaku khawatir jika Presiden Jokowi tidak bisa mencapai akhir jabatan. Hal itu disampaikan Amien dalam acara “Merawat Reformasi” yang diselenggarakan Partai Ummat secara daring, Kamis, 20 Mei malam.