Politisi Golkar Minta Amien Rais Jangan Ganggu Jokowi Lewat Isu 3 Periode, Itu Kontraproduktif
Presiden Joko Widodo (Foto: Twitter @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menilai, Presiden Joko Widodo tidak memiliki 'syahwat politik' untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai Presiden RI.

Bahkan sebelum Amien Rais kembali memunculkan isu 3 periode jabatan presiden, kata Doli, Jokowi sudah berulangkali menegaskan tidak ada niatan maju kembali pada Pilpres 2024.


"Bahkan sebelum pilpres mengatakan itu. Kalau ada berarti menampar dia, menjerumuskan dia, cari muka. Itu kan statement lama jauh sebelum Amien Rais mengangkat isu ini kembali," ujar Doli dalam diskusi Polemik Trijaya bertajuk Misteri 2024 secara virtual, Sabtu 20 Maret.



Doli menegaskan, Jokowi sejak awal konsisten menyatakan bahwa dirinya adalah presiden yang taat konstitusi. 

"Karena itu, jangan lagi kita ganggu dengan isu yang kontraproduktif dengan konstitusi dan program pemerintah," tegasnya.

Ditanya terkait keputusan Jokowi sudah soal pencapresan di Pilpres 2024, Doli meyakini mantan gubernur DKI Jakarta sudah bulat menyatakan tidak berniat. Terlebih sudah menegaskan pernyataannya hingga berulangkali.

"Saya kira dari Pak Jokowi telah final. Satu aja final apalagi disampaikan hingga dua kali," pungkas ketua Komisi II DPR itu.