Ngabalin Sebut 'Amien Rais Pak Tua Wafat Sebelum Pemilu 2024', Partai Ummat: Hati-hati Ngabalin!
Amien Rai/Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Agung Mozin geram dengan pernyataan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin yang mendoakan Amien Rais wafat sebelum Pimilu 2024.

Menurut dia, tidak sepantasnya Ngabalin menyampaikan hal itu. Sebab, kata dia, Amien Rais adalah sosok orang yang baik di matanya.

"Jadi doa yang buruk dikeluarkan kepada orang yang baik itu akan kembali pada yang mendoakannya," kata Agung pada VOI, Jakarta, Jumat, 21 Mei.

Agung pun menyarankan Ngabalin bertaubat dan tidak berkata buruk kepada orang. Sebelum semua yang ditakatan menimpa dirinya.

"Nasihat saya ke Ngabalin, semakin hari, makin ke sini menyampaikan ungkapan yang buruk kepada orang baik, hati-hati akan memakan dirinya sendiri," kata dia.

"Kami sungguh menyayangkan pernyataan Ngabalin yang seperti itu. Saya sebagai orang beragama dan percaya kekuatan doa tentunya doa yang disampaikan pada orang baik, itu akan dikembalikan kepada orangnya. Jadi hati-hati Ngabalin, mendoakan Pak Amien sebagai orang baik," kata dia.

Adapun Ngabalin sebelumnya mengungkapkan kekhawatirannya terhadap Amien Rais. Ngabalin khawatir Amien wafat sebelum Pilpres 2024. Ngabalin menyampaikan hal ini dalam akun twitternya.

Pernyataan pedas ini disampaikan Ngabalin lantaran Amien Rais menyampaikan khawatir jika Presiden Jokowi tidak bisa mencapai akhir jabatan.

Hal itu disampaikan Amien dalam acara “Merawat Reformasi” yang diselenggarakan Partai Ummat secara daring, Kamis, 20 Mei malam.

VOI coba menkonfirmasi kembali soal unggahan itu, namun sampai berita ini diturunkan Ngabalin belum memberikan respons.