Bagikan:

JAKARTA - Seorang karyawati ditemukan tergeletak akibat tertabrak bus Transjakarta rute Kampung Melayu - Pulo Gebang di jalur busway, tepatnya di depan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 20 Juni, pagi.

"Korban wanita keturunan China. Lukanya di kepala belakang, dibawa ke RS Hermina, Kampung Melayu," kata Kasnan, salah satu pengendara ojol kepada VOI di lokasi kejadian.

Proses evakuasi korban terkendala karena mobil ambulans yang ditunggu tak kunjung datang. Kejadian kecelakaan itu sempat menjadi tontonan warga dan pengendara lainnya yang melintas.

Namun warga yang geram kemudian langsung menggotong tubuh korban dan menaikan ke dalam bajaj. Korban yang belum diketahui identitasnya itu terpaksa dievakuasi menggunakan bajaj.

Hal senada juga dikatakan Ahmad, warga sekitar lokasi. Menurut Ahmad, korban merupakan seorang wanita karyawati yang hendak pergi bekerja.

"Karyawati itu, pakaiannya rapih. Dia baru turun dari kereta mau nyeberang jalan. Kemudian terserempet dan jatuh ke dalam jalur busway, busnya berhenti. Korban tak sadarkan diri," tambahnya.

Ahmad mengatakan, kecelakaan orang ditabrak bus Transjakarta di penyeberangan liar pejalan kaki ini sudah tiga kali terjadi.

"Harapannya sih biar segera dibangun JPO khusus pejalan kaki. Soalnya sudah tiga kali kejadian orang ditabrak busway seperti ini," harapnya.

Setelah kejadian, bus Transjakarta rute Kampung Melayu - Pulo Gebang yang menabrak korban karyawati kembali melanjutkan perjalanan.