10.500 Pekerja Pariwisata di Bali Daftar Jadi Penerima Vaksin COVID-19
ILUSTRASI/ANTARA

Bagikan:

DENPASAR - Pendaftaran online untuk vaksinasi COVID-19 bagi para pekerja pariwisata di Pulau Bali sudah dibuka.

Para pekerja yang ingin divaksin COVID-19 dapat mendaftarkan diri lewat situs www.dispardabali-vaksin.com. Pendaftaran online ini akan ditutup pada Minggu, 28 Februari .

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa menerangkan sudah 10.500 pekerja pariwisata sudah mendaftar per hari ini.

"Saya menindaklanjuti permintaan dari Deputi Kebijakan Strategis Kemenkraf RI. Bahwa dari bapak menteri akan memperjuangkan pekerja-pekerja dari pariwisata ini bisa memproleh vaksin. Kami, lakukan pendaftaran melalui online, dan sudah kami buatkan aplikasi form isiannya agar bisa segera diisi hingga batas waktu yang ditentukan," kata Astawa dihubungi, Selasa, 23 Februari.

Dispar Bali juga sudah melakukan rapat virtual meeting dan menyiapkan aplikasi untuk melakukan pendataan. Kemudian, data tersebut nantinya akan menjadi bahan untuk memohon kepada Kementrian Kesehatan (Kemenkes) agar para pekerja bisa diberikan vaksin tersebut.

"Karena, latar belakang dari prioritas vaksin ini untuk membangun confidence mereka untuk berkunjung ke Bali, bahwa semua pekerjanya itu sudah divaksin. Market kita kepada dunia wisatawan," imbuhnya.

Data yang sudah terdaftar akan disetorkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk diusulkan ke Kemenkes. 

"Data ini untuk bahan memohon kepada Kemenkes agar bisa diberikan vaksin tersebut," ujar Astawa. 

Terkait