Modus! 2 Pria Ini Minta Sumbangan Korban Kebakaran di Makassar Padahal Menipu, Ketahuan karena Sering Malak
Dua pria modus minta sumbangan korban kebakaran di Kandea Makassar (DOK. Tim Thunder Polda Sulsel)

Bagikan:

MAKASSAR - Anda kembali diingatkan untuk berhati-hati memberikan sumbangan bagi korban bencana atau pun kebakaran.

Kejadian di Makassar, Sulawesi Selatan harusnya jadi pelajaran. Dua orang pria berpura-pura meminta sumbangan mengatasnamakan korban kebakaran di Jalan Kandea 3, Makassar. Tapi ternyata tipu-tipu.

"Dua-duanya diamankan di flyover," kata Komandan Regu 2 Tim Thunder Polda Sulsel, Aipda Aziz, kepada wartawan, Jumat, 19 Februari.

Modus dua orang ini terungkap gara-gara ada warga yang mengenalinya. Keduanya ternyata sering memalak warga menggunakan senjata tajam.

"Ada laporan masyarakat kalau di atas pukul 24.00 WITA malam sering terjadi pemalakan di situ dengan menggunakan busur, pemalakan,” ujarnya. 

BACA JUGA:


Tim Thunder Polda Sulsel langsung bergerak ke lokasi. Benar saja, kedua pria tersebut meminta uang kepada warga dengan modus kebakaran di Jalan Kandea Makassar. 

Duit puluhan ribu disita polisi dari kedua pelaku. Pelaku mengaku bakal menggunakan uang sumbangan korban kebakaran untuk kebutuhan pribadi. 

"Meminta dengan modusnya itu mengatasnamakan korban kebakaran yang terletak di Jalan Kandea memang benar. Namun pelakunya kami lepas membuat konfirmasi shock therapy bagi mereka," ujarnya.