Tahun Baru Imlek, Ma'ruf Amin Ajak Pengusaha Konghucu Bantu Pemulihan Ekonomi Nasional
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (BPMI Setwapres)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak umat Konghucu yang mayoritas pelaku usaha untuk ikut serta membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi COVID-19. 

"Saya juga sangat berharap bahwa Matakin yang sebagian besar warganya merupakan pelaku usaha, dapat mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional akibat pandemi COVID-19 ini," katanya, dalam acara peringatan Tahun Baru Imlek ke-2572 Kongzili secara nasional yang digelar Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin), Minggu, 14 Februari. 

Ma'ruf mengatakan, dukungan dari pelaku usaha Konghucu itu akan berdampak signifikan bagi percepatan pemulihan ekonomi nasional ke depannya. 

Tak hanya itu, Ma'ruf juga meminta agar pemuka agama dan umat Konghucu bisa menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Sebab, menurut dia, nasihat dan bimbingan dari pemuka agama bisa diandalkan untuk menjaga kepatuhan umat agar berdisiplin menjaga kesehatan di tengah pandemi. 

"Nasihat dan bimbingan pemuka agama tentu akan memperkuat keyakinan dan kepatuhan umatnya tentang bahaya dan akibat yang sangat merugikan apabila kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan tidak diindahkan," jelasnya. 

Tak hanya dari umat Konghucu, Ma'ruf juga berharap agar seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas) berbasis agama bisa terus berperan dan berkontribusi dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. 

Menurut Ma'ruf, membangun kesatuan dan keutuhan nasional merupakan faktor utama dalam menjaga keutuhan bangsa. 

"Pada kesempatan ini saya sampaikan apresiasi yang tinggi kepada Matakin dan segenap umat Konghucu atas peran serta dan kontribusi yang telah diberikannya dalam membantu masyarakat mengatasi pandemi COVID-19 dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan," jelasnya.