Viral Foto Muslimah Salat di Gereja Beredar, Camat Jati Kabupaten Kudus Bilang 'Hal Biasa Bagi Warga Desa'
Pengungsi korban banjir berdoa usai melakukan shalat di aula Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Tanjung Karang, Kudus, Jateng (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Camat Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng) Andreas Wahyu angkat bicara setelah beredar foto seorang muslimah yang tengah shalat dengan latar belakang salib di sampingnya. 

Menurut dia, foto itu diambil di Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI). Lokasi dimaksud merupakan tempat pengungsian warga Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati, Jateng. 

Pemandangan seperti itu merupakan hal biasa karena kehidupan toleransi di desanya sudah terbangun lama. 

"Toleransi umat beragama di desa setempat memang cukup bagus, sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan bersama dari berbagai umat beragama. Tentunya menjadi hal biasa bagi warga desa sekitar melihat pemandangan seperti itu," terang Andreas dilansir Antara, Minggu, 14 Februari. 

GKMI Tanjung Karang menjadi salah satu posko pengungsian di Desa Tanjung Karang sejak 31 Januari 2021 lalu. 

Andreas menambahkan, warga Desa Tanjung Karang antara lain meliputi Suku Jawa, Suku Batak, dan keturunan Tionghoa dan mereka biasa bahu-membahu melaksanakan berbagai kegiatan di kampung.

Selain GKMI, lokasi mengungsi korban banjir Desa Tanjung Karang juga berada di balai desa dan aula kelenteng.

Warga yang mengungsi di Balai Desa Tanjung Karang per Minggu, 14 Februari, sudah pulang karena genangan di permukiman mereka sudah surut.

"Korban banjir yang masih bertahan di GKMI Tanjung Karang dan aula Kelenteng Tanjung Karang masing-masing 48 orang dan 36 orang," terang Andreas.

Para pembaca yang budiman, redaksi membuat tagar #IndonesiaKeren yang akan memudahkan Anda mendapat konten-konten positif. Karena berita-berita baik perlu terus disuarakan.