Dinas Bina Marga DKI Putus 52 Utilitas Kabel Udara di Kawasan Menteng
Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan penertiban pemutusan terhadap sejumlah kabel udara di kawasan Menteng/FOTO: Rizky Sulistio-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan penertiban pemutusan terhadap sejumlah kabel udara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Penertiban kali ini dilakukan di dua titik lokasi yakni Jalan Yusuf Adiwinata dan Jalan Gereja Theresia, Menteng.

Penertiban utilitas kabel udara dilakukan petugas Bina Marga dengan menggunakan dua mobil skywalker dan alat pemutus kabel.

Terlihat dua orang petugas di salah satu mobil memulai operasi dengan memotong kabel di perempatan lampu merah menuju Jalan Yusuf Adiwinata dan Jalan Gereja Theresia.

Dampak dari pengerjaan pemotongan kabel, arus lalu lintas menjadi tersendat hingga menyebabkan kemacetan.

Ketua Sub-Kelompok Pemeliharaan Bidang Sarana dan Prasarana Utilitas Kota Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Ahmad Sapi'i mengatakan, ada 52 kabel udara yang diputus. Pemutusan ini disaksikan langsung oleh para pemilik kabel udara.

"Pemutusan kabel ini dalam rangka melakukan relokasi pemindahan kabel ke dalam tanah," katanya.

Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan penertiban pemutusan terhadap sejumlah kabel udara di kawasan Menteng/FOTO: Rizky Sulistio-VOI

Selain melakukan pemotongan kabel udara tersebut, pihak Dinas Bina Marga DKI Jakarta juga melakukan pencabutan tiang - tiang kabel udara. Hal itu dilakukan setelah adanya sejumlah korban akibat kabel udara yang menjuntai.

"Sudah cukup, kami terus melakukan ini secara bertahap untuk melakukan pencegahan," ujarnya.