Petugas Gabungan Evakuasi Lansia Lumpuh yang Ditelantarkan Anaknya di Pinggir Jalan
Toto, pria lansia yang dibuang anaknya di pinggir jalan kawasan Tangerang/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG – Miris, seorang pria lanjut usia (lansia) mengalami kelumpuhan bernama Toto Daryanto (51) ditelantarkan oleh anak kandungnya sendiri di tengah jalan Jatiuwung, Tangerang. Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho menjelaskan, Toto merupakan warga Jambe, Kabupaten Tangerang. Diduga lansia tersebut ditinggal di tengan jalan oleh anaknya menggunakan motor.

“Iya benar, lansia diduga ditelantarkan seseorang dipinggir jalan,” kata Zain dalam keterangannya yang dilihat Kamis, 27 April.

Berdasarkan keterangan Ketua Rukun Warga (RW) sekira pukul 15.00 WIB ada warganya yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor menurunkan lansia lumpuh tersebut di lokasi dan langsung meninggalkannya.

Toto telah dibawa RSUD Kota Tangerang untuk diperiksa kesehatannya sebelum dibawa ke panti sosial.

"Lansia tersebut langsung dibawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang diantar Bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Jatiuwung dan pekerja sosial masyarakat (PSM) kelurahan Gandasari, setelah dilakukan pendataan, kita bawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," jelasnya.