Dua Wanita Tenggelam di Rawa Kawasan Depok: 1 Ditemukan Tewas, 1 Dalam Pencarian
Petugas penyelamat melakukan evakuasi terhadap korban tenggelam di rawa kawasan Depok/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Dua orang remaja bernama Sheila Junaita (12) dan Nur Hanifa (17) hilang terseret arus air di gorong - gorong Jalan Tawakal, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Kejadian itu terjadi ketika kedua korban hendak pulang ke rumahnya masing-masing dan melintasi luapan air di sekitar gorong - gorong pada Selasa kemarin, 25 April.

Saat kejadian, ketinggian air yang meluap sekitar 50 cm atau setinggi pinggang orang dewasa. Kedua korban sempat mendapatkan pertolongan dari kakeknya yang juga menjadi saksi mata kejadian.

Namun nahas, kedua korban tak dapat diselamatkan lantaran sudah terbawa arus air dan tenggelam menuju rawa di kawasan tersebut.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian dan penyisiran akhirnya berhasil menemukan korban Sheila Junaita pada Selasa, 25 April, malam. Korban ditemukan pada radius kurang lebih 90 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.

"Satu korban ditemukan oleh tim SAR gabungan kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada keluarga korban. Selanjutnya satu korban lagi akan kami maksimalkan pencarian pada malam ini," kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli saat dikonfirmasi, Rabu, 26 April.

Dalam upaya pencarian korban, tim SAR menemukan kendala sampah dan lumpur di sekitar area pencarian. Pencarian diprioritaskan di rawa sekitar lokasi kejadian.

"Pencarian masih sama melakukan penyisiran di rawa yang merupakan penampung air. Hari ini pencarian dimulai sekitar pukul 07.00 WIB," ujarnya.

Operasi SAR gabungan tersebut melibatkan unsur Kantor SAR Jakarta, Damkar Kota Depok, Polsek Pancoran Mas, Koramil Pancoran Mas dan elemen lainnya. Sebanyak 90 personel gabungan dilibatkan.