Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu jenazah wanita bernama Nur Hanifa (17), korban tenggelam di gorong-gorong Jalan Tawakal, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Korban Nur ditemukan dalam kondisi meninggal pada radius 150 meter dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan melalui proses explore SAR, penyisiran di rawa yang menjadi tampungan air ketika sedang meluap," kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli saat dikonfirmasi, Rabu, 26 April.

Setelah proses evakuasi dilakukan, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarganya. Pencarian korban dilakukan oleh personel SAR gabungan dari Kantor SAR Jakarta, Damkar Kota Depok, Polsek Pancoran Mas, Koramil Pancoran Mas dan lainnya.

Sebelumnya, dua orang remaja bernama Sheila Junaita (12) dan Nur Hanifa (17) hilang terseret arus air di gorong - gorong Jalan Tawakal, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Keduanya hilang terseret arus air ketika hendak pulang ke rumahnya masing-masing dan melintasi luapan air di sekitar gorong - gorong pada Selasa kemarin, 25 April.

Saat kejadian, ketinggian air yang meluap sekitar 50 cm atau setinggi pinggang orang dewasa. Kedua korban sempat mendapatkan pertolongan dari kakeknya yang juga menjadi saksi mata kejadian.

Namun nahas, kedua korban tak dapat diselamatkan lantaran sudah terbawa arus air dan tenggelam menuju rawa di kawasan tersebut.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian dan penyisiran akhirnya berhasil menemukan korban Sheila Junaita pada Selasa, 25 April, malam. Korban ditemukan pada radius kurang lebih 90 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia.