Pemuda Hilang di Setu Rawa Gede Saat Bantu Lansia Tenggelam Sudah Ditemukan, 4 Meter di Dasar Danau
Petugas evakuasi jasad pria di Setu Rawa Gede, Bekasi/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Putra (32), korban tenggelam di Situ Rawa Gede, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, akhirnya kembali ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi tewas pada Rabu, 15 Februari.

"Korban ditemukan pada radius 5 meter dari lokasi kejadian. Jasad korban langsung dievakuasi menuju rumah duka," kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli kepada VOI, Rabu, 15 Februari.

Tubuh korban Putra berhasil ditemukan oleh tim penyelam.

"Korban berada pada kedalaman 4 meter di bawah permukaan air Situ Rawa Gede," ujarnya.

Saat ini, dua orang korban tenggelam di Situ Rawa Gede, Bekasi, telah ditemukan. Sebelumnya, korban bernama Ahmad Gunawan (50) telah ditemukan terlebih dahulu dalam kondisi tak bernyawa.

"Saya apresiasi kepada seluruh personil tim SAR gabungan yang telah secara maksimal melakukan pencarian hingga kedua korban berhasil ditemukan," ucapnya.

Adapun pencarian korban dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 2 tim. Tim pertama melakukan pencarian di bawah permukaan air menggunakan aqua eye serta Underwater Search Device. Kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

"Tim kedua mencari visual melalui jalur darat pada radius 50 meter di sekitar lokasi kejadian," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, tim SAR mengevakuasi jasad seorang pria lanjut usia bernama Ahmad Gunawan (50) yang hilang tenggelam di Situ Rawa Gede, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa malam, 14 Februari. Korban ditemukan di kedalaman 3 meter di bawah air Situ Rawa Gede.

"Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 22.45 WIB. Proses penyelaman dilakukan oleh tim penyelam dan korban kita temukan pada kedalaman 3 meter dengan radius penemuan 5 meter dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli kepada VOI, Rabu, 15 Februari.