Bagikan:

JAKARTA - Seorang remaja bernama Ariel (17) yang sempat hilang tenggelam di dalam Danau, Jalan Danau Rawa Badung, Jalan Dr Krt Radjiman Widyodiningrat, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, akhirnya berhasil ditemukan.

Ariel warga Rawa Badung, Kecamatan Cakung berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal pada Minggu, 3 Maret, siang.

"Korban awalnya sedang bermain getek (rakit) namun korban terpeleset dan jatuh ke dalam danau. Kaki kerahkan 3 unit tin rescue dengan jumlah 13 personel," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Minggu, 3 Maret.

Tim SAR gabungan yang dikerahkan melakukan pencarian melakukan metode penyelaman pada kedalaman kurang lebih 4 meter di bawah permukaan air.

Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Desiana Kartika Bahari mengatakan, Tim SAR gabungan kemudian langsung mengevakuasi tubuh korban dari kedalaman menuju permukaan air.

"Kami upayakan mengangkat jasad korban dari bawah permukaan air bersama tim penyelam. Korban kita evakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga," kata Desiana.

Pencarian tubuh Ariel dilakukan oleh tiga tim regu. Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian.

"Tim kedua melakukan pencarian secara visual di sekeliling danau, dan tim ketiga melakukan proses penyelaman di sekitar lokasi kejadian," tambahnya.

Adapun personel SAR gabungan yang dikerahkan berasal dari Basarnas Jakarta, BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Timur, Polsek Cakung dan lainnya.