Dua Rumah Warga Duren Sawit Diteror, Meteran Listrik Dibakar Orang Tak Dikenal
Anggota TNI di TKP rumah korban teror orang tak dikenal di Duren Sawit/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Aksi teror modus pembakaran terjadi di dua rumah warga yang terletak di RT 02/04, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat, 16 Februari. Meski api berhasil dipadamkan warga, namun warga khawatir jika teror pembakaran rumah itu kembali terjadi.

Dalam aksinya, pelaku tak dikenal membakar bagian pagar rumah dan bangku, serta meteran listrik rumah. Setelah menerima laporan, anggota Polsek Duren Sawit melakukan pemeriksaan terhadap pagar rumah yang terbakar.

Aksi pembakaran itu sempat diketahui oleh warga lainnya. Warga berupaya membangunkan pemilik rumah dan berupaya memadamkan api.

"Saya lagi duduk di dalam, terus ada suara perepet-perepet. Pas saya lihat ada api, tapi saya diam saja. Saya intip pas liat api, kemudian saya bawa air segayung untuk menyiram. Tapi api membesar. Saya gebah-gebah, pak haji saya bangunin," kata Ujang Syafudin kepada wartawan, Jumat, 16 Februari, sore.

Ujang mengatakan, kejadian terjadi pada Jumat dinihari sekitar pukul 00.20 WIB. Dia juga tidak mengetahui ciri pelaku teror pembakaran.

"Belum tahu pelakunya siapa. Pas Jumat pagi ada lagi tuh di sana, pikiran saya sama pak haji yang buang puntung rokok saja. Tapi pas lihat di sana ada kejadian, ini mah sengaja soalnya beda tempat," katanya.

Sementara, kasus dugaan teror ini ditangani oleh Polsek Duren Sawit