Toyota Alphard Ringsek Usai Ditabrak Truk Angkut Batu, Pemiliknya Masih Sempat Bersyukur
Mobil Toyota Alphard tertabrak truk angkut batu di Jagakarsa Jaksel/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA – Akibat melebihi kapasitas, truk Mitsubishi dengan nomor polisi G 1590 JP terperosot hingga menabrak mobil Toyota Alphard yang ada di belakangnya.

Kanit Laka Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Suharno membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu terjadi Jalan Raya Sagu, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Februari, pukul 13.00 WIB.

Menurut Suharno, kejadian bermula saat truk pengangkut batu kali itu melaju dari arah barat ke timur. Namun setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), truk yang dikemudikan RYA tidak kuat menanjak, hingga akhirnya merosot dan menabrak Toyota Alphard yang ada di belakangnya.

“Akibat dari kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan,” ucapnya.

Kekinian kedua kendaaraan itu telah berhasil dievakuasi oleh pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Sementara itu, pengemudi Alphard bernama Joko mengaku melihat kondisi truk sudah sempat naik di atas. Namun keadaan berubah seketika.

“Ini truk sudah naik sampai atas sana, saya masih pelan-pelan ternyata dari sana meluncur. Saya sudah tidak sempat menghindar lagi,” kata Joko.

Meski mobil miliknya telah mengalami kerusakan parah, Joko tetap bersyukur lantaran keluarganya masih dapat selamat saat insiden kecelakaan tersebut.

“Kondisisi penumpang Alhamdulillah aman. Semua tidak luka sama sekali. Karena saya sempat banting kiri, seandainya tidak banting kiri mungkin sudah (beda ceritanya-red),” tutupnya.