Tangkap Bandar Narkoba, Anggota Polisi Diserang Warga Pakai Pedang, Satu Orang Luka
Anggota kepolisian mendapat perawatan di rumah sakit usai terkena senjata tajam saat bertugas/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Polisi Satuan Reserse Narkotika (Satresnarkoba) Polres Metro Jakarta Utara menjadi korban penusukan saat melakukan penggerebekan narkoba di kawasan Koja Jakarta Utara. Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar (Kombes) Gidion Arif Setyawan mengatakan, korban yakni AKP P. Siahaan, terluka di bagian punggung akibat senjata tajam jenis pedang (katana), Kamis 9 Februari 2023.

"Jadi, tim Satnarkoba Polres Metro Jakarta Utara saat melakukan operasi penegakan hukum di salah satu wilayah di Jakarta Utara, tepatnya di Koja, diserang," ujar Gidion dalam keterangannya kepada awak media, Sabtu 11 Februari 2023.

Anehnya, saat target operasi telah tertangkap dan akan dibawa ke Mapolres, polisi justru mendapat penyerangan justru dari warga yang diduga merupakan kerabat tersangka kasus narkoba.

"Kemudian saat proses penangkapan saat dibawa ke Mapolres, salah satu anggota mendapat penyerangan dari salah seorang warga," ujarnya.

Gidion menjelaskan, pelaku menusuk Siahaan dengan senjata tajam jenis katana. Pelaku menusuk korban dari belakang hingga Siahaan mengalami luka di bagian punggung.

"Pelaku dengan senjata tajam menusuk dari belakang. Lukanya di punggung," ujarnya.

Usai ditusuk, anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan menjalani perawatan intensif oleh tim medis.

Sementara hingga kini polisi juga telah mengantongi identitas warga yang menusuk polisi tersebut, dan melakukan pencarian terhadap yang bersangkutan.