Jalan Berlubang di Kudus Sebabkan Dua Kecelakaan Simultan, Satu Warung Rusak Parah Ditabrak Truk
Kecelakaan truk tabrak toko dan mobil Datsun (Sumber: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah truk dam bernopol BM 8398 MU menabrak mobil Datsun bernopol H 8554 AW yang tengah parkir untuk mengganti ban mobil. Truk juga menabrak satu toko hingga rusak parah. Kecelakaan disebabkan lubang di jalanan.

Kecelakaan terjadi di Jalan Kampus UMK Kudus, Minggu, 20 Desember. Pemilik mobil Datsun, Reza mengatakan kecelakaan yang dialaminya diperkirakan terjadi pukul 04.30 WIB. Kecelakaan berawal ketika dirinya melintasi jalan berlubang cukup besar akibat robohnya pohon besar di tepi jalan.

Setelah ban depan bagian kiri terperosok ke lubang tersebut, kata dia, ban tersebut langsung bocor sehingga harus diganti. Untuk mengganti ban mobilnya itu, dia sudah memarkirkan mobil agak jauh dari jalan berlubang dan berada di tepi jalan.

Namun ketika tengah mengganti ban mobil dari arah belakang muncul truk dam besar yang juga terperosok di lubang yang sama kemudian menyebabkan oleng dan menabrak mobil miliknya yang tengah parkir serta bangunan yang dijadikan tempat usaha fotokopi.

"Saat kejadian, teman saya yang duduk di bangku belakang memang hendak keluar lewat pintu sebelah kiri. Belum sempat keluar, tiba-tiba truk nyelonong lewat sisi kiri dan menabrak pintu yang sedang dibuka," ujarnya.

Beruntung temannya tidak menjadi korban, karena belum sempat keluar mobil tiba-tiba ada truk dam berukuran besar yang meluncur dari arah belakang dan menabrak pintu mobil hingga ringsek. Truk bagian depan juga ringsek.

Muhammad Yasir, pengelola tempat usaha fotokopi dan jual alat-alat tulis kantor (ATK) yang ditabrak truk berharap sopir truk bertanggung jawab atas bangunan tempat usaha milik ayahnya yang rusak berat.

"Hampir separuh bangunan rusak dan atap bangunan juga hancur serta menimpa alat mesin fotokopi," ujarnya.

Untuk nilai kerugian, kata dia, belum bisa menaksir. Diperkirakan cukup besar karena hampir semua barang berharga yang ada di toko rusak parah.

Terkait kecelakaan tersebut, Satlantas Polres Kudus dalam melakukan olah kejadian tempat perkara disebutkan bahwa penyebab sopir truk kehilangan kendali karena terperosok pada lubang besar di tepi jalan tidak jauh dari lokasi kecelakaan.

Setelah terperosok ke dalam lubang, laju truk dam berukuran besar tersebut menjadi hilang kendali dan akhirnya menabrak mobil yang parkir dan toko ATK sekaligus jasa fotokopi.