Polisi Dalami Kecelakaan Alphard Tewaskan 3 Orang di Tol Semarang-Solo
Petugas mengevakuasi Toyota Alphard yang mengalami kecelakaan di KM 490 Tol Semarang-Solo, Kamis (ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng)

Bagikan:

JAKARTA - Kepolisian menyelidiki kecelakaan menewaskan tiga orang yang terjadi di KM 490 ruas Tol Semarang-Solo pada Kamis 24 November.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan kecelakaan itu terjadi saat mobil Toyota Alphard bernomor polisi AD 374 Z menabrak truk trailer H 1913 AR.

"Ketiga korban meninggal dunia merupakan penumpang mobil Alphard," katanya, dikutip dari Antara.

Kecelakaan itu bermula ketika mobil Alphard yang dikemudikan Jefri Fajar Rifai (42), wargaKlaten, melaju dari arah Semarang menuju Solo dengan kecepatan cukup tinggi.

Saat sampai di KM 490, Alphard menabrak bagian belakang truk yang melaju di depannya. Alphard pun oleng hingga akhirnya Fajar membanting setir ke kanan dan menabrak median jalan.

Dari laporan petugas di lapangan, kata Iqbal, sopir mobil Alphard diduga mengantuk sehingga kendaraannya oleng dan menabrak truk yang melaju searah di depannya.

Petugas kepolisian dan pengelola jalan tol yang memperoleh laporan kemudian melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang mengalami kecelakaan serta para korban.

Adapun identitas ketiga korban meninggal dunia masing-masing Ivan (34) dan Mega Puspita (35) warga Ceper, Kabupaten Klaten, serta Eka Lestari (36) warga Kota Magelang.