Bantu Lansia Tenggelam di Situ Rawa Gede Bekasi, Pria 23 Tahun Ikutan Tenggelam dan Hilang
Petugas menemukan jasad lansia yang tenggelam di Situ Rawa Gede Bekasi/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR mengevakuasi jasad seorang pria lanjut usia (lansia) bernama Ahmad Gunawan (50) yang hilang dan tenggelam di Situ Rawa Gede, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa malam, 14 Februari. Korban ditemukan di kedalaman 3 meter di bawah air Situ Rawa Gede.

"Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 22.45. Proses penyelaman dilakukan oleh tim penyelam dan korban kita temukan pada kedalaman 3 meter dengan radius penemuan 5 meter dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli kepada VOI, Rabu, 15 Februari.

Belakangan diketahui, Ahmad Gunawan tenggelam pada Selasa, 14 Februari sekitar pukul 16.08 WIB di Situ Rawa Gede. Saat kejadian, Ahmad Gunawan hendak menyeberangi danau dengan cara berenang.

Namun diduga karena kelelahan dan keram, korban berhenti di tengah danau dan meminta pertolongan. Selanjutnya, seorang pemuda bernama Putra (32) berusaha menolong korban Ahmad dengan menceburkan diri dan berenang di Situ Rawa Gede.

Setelah Putra dapat meraih tubuh Ahmad, namun nahas, Putra justru ikut tenggelam bersama Ahmad. Korban selanjutnya dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga korban.

"Kita lanjutkan pencarian korban secara optimal untuk menemukan satu korban lagi," ucapnya.

Dalam upaya pencarian, personel SAR yang dikerahkan terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD Kota Bekasi, Polsek Rawalumbu, Damkar Kota Bekasi, Kelurahan Bojong Menteng, Satpol PP Kota Bekasi, Koramil Rawalumbu dan masyarakat serta elemen lainnya.