Dua Bocah Belasan Tahun yang Hilang Tenggelam di Kali Bekasi Masih Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan
Tim SAR Gabungan menggunakan perahu karet untuk mencari dua bocah yang tenggelam di Kali Bekasi, Minggu 7 Agustus 2022. (VOI/Rizky Sulistio)

Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR gabungan masih mencari keberadaan dua bocah hilang tenggelam di Kali Bekasi, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 7 Agustus.

"Kami kerahkan personel rescue dengan peralatan SAR air lengkap menuju lokasi kejadian, untuk melakukan operasi SAR dengan harapan korban segera ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator, Fazzli kepada VOI, Minggu, 7 Agustus, malam.

Seperti diketahui, dua orang anak berinisial Y (12) dan S (12) dinyatakan hilang tenggelam diduga kelelahan akibat berenang di Kali Bekasi, sekitar pukul 14.20 WIB.

Kejadian bermula ketika Y dan S bersama 4 orang anak lainnya sedang bermain di bantaran aliran kali tersebut. Kemudian Y diduga kelelahan saat berenang dan meminta tolong kepada teman temannya.

Selanjutnya korban S berusaha menolong Y, namun upaya pertolongan S dengan berenang menghampiri Y tak berjalan mulus. Y dan S justru terseret arus dan hilang tenggelam.

Saat ini, Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3 tim. Tim pertama mencari menggunakan perahu karet dengan jarak 2 km dari lokasi kejadian.

Tim kedua mencari visual jalur darat dengan jarak 1 Km dari lokasi kejadian dan tim ketiga melakukan pencarian dengan Aqua Eye dan USD serta dilakukan penyelaman sekitar lokasi dengan radius 10 Meter.

"Unsur yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan yaitu Kantor SAR Jakarta, Polsek Bekasi Timur, Koramil Teluk Pucung, BPBD Kota Bekasi dan lainnya," ujarnya.