Dua Bocah 12 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang di Danau Puri Kartika Ciledug
Jasad bocah dievakuasi petugas penyelamat di Danau Puri Kartika Ciledug/ Foto: IST

Bagikan:

TANGERANG - Dua sosok jasad bocah ditemukan tim SAR gabungan dengan posisi tertelungkup mengambang di permukaan air Danau Puri Kartika, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, Minggu, 7 Januari.

Kedua jasad bocah tersebut ternyata merupakan korban tenggelam dengan identitas Nurfaqiah Hadiawan (12) dan Rafih (12). Kedua korban ditemukan pada radius 100 meter dari lokasi kejadian.

Sebelumnya, kedua jasad bocah itu sempat hilang tenggelam di Danau Puri Kartika, Tangerang pada Sabtu kemarin, 6 Januari. Kedua korban bocah saat itu sedang berenang dengan kedua temannya di Danau Puri Kartika. Kemudian mereka tenggelam dan sempat hilang.

"Kedua jasad bocah korban akhirnya kami temukan. Kedua jenazah langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," kata Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam Operasi SAR, Fazzli saat dikonfirmasi, Minggu, 7 Januari.

Pencarian terhadap kedua jasad bocah korban tenggelam telah dilakukan sejak Sabtu kemarin, 6 Januari. Pencarian korban dilakukan dengan membagi dua area pencarian.

Tim pertama melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga radius 100 meter menggunakan perahu karet.

"Tim kedua melakukan pencarian dengan pemantauan secara visual di jalur darat," ucapnya.

Adapun puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR pencarian jasad bocah korban tenggelam diantaranya terdiri dari Basarnas Jakarta, Damkar Kota Tangerang, BPBD Kota Tangerang dan lainnya.