Bagikan:

JAKARTA - Zendo Rayan Pratama (14) anak di bawah umur yang dilaporkan hilang di Danay WTP Cibitung ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Senin, 8 Januari. Korban ditemukan oleh petugas Tim SAR gabungan pada radius 5 meter dari titik lokasi korban tenggelam.

Jasad korban berhasil ditemukan setelah tim SAR melakukan operasi pencarian dengan metode penyelaman.

"Korban ditemukan di kedalaman 7 meter dan radius 5 meter dari lokasi kejadian. Jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah duka," kata Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto.

Upaya pencarian terhadap korban dilanjutkan oleh Tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi dua.

"Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet serta melakukan proses penyelaman hingga radius 10 meter dari lokasi kejadian," katanya.

Tim kedua melakukan upaya pencarian dengan menyisir jalur darat di sepanjang bibir danau hingga radius 100 meter dari lokasi kejadian.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah bernama Zendo Rayan Pratama (14) hilang tenggelam ketika tengah berenang di Danau WTP (Water Treatment Plant) Metland Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hingga Senin, 8 Januari, korban belum ditemukan sejak hilang tenggelam pada Minggu kemarin, 7 Januari, meski telah dilakukan pencarian oleh tim SAR.

Menurut informasi yang dihimpun, kejadian berawal terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Siang itu, korban sedang berenang bersama teman-temannya di kawasan danau tersebut.

Rekannya sempat menolong korban. Namun nahas, rekan korban tidak kuat menjangkau korban hingga akhirnya masih dalam pencarian oleh petugas.