Bagikan:

JAKARTA - Morris Garage (MG), pabrikan kendaraan asal Inggris, tengah mempersiapkan kendaraan terbarunya yang segera diluncurkan secara global, yaitu MG 3. Ini dibuktikan dari beberapa tangkapan gambar yang memperlihatkan model ini sedang diuji coba.

Ini merupakan kedua kalinya mobil tersebut terlihat tenga berjalan di jalan raya. Berbeda dari sebelumnya yang terlihat dengan jubah kamuflase pada Agustus lalu, kali ini kendaraan tersebut tertangkap gambar berjalan tanpa stiker penyamaran.

Dilansir dari Drive, Jum’at, 5 Januari, gambar tersebut memperlihatkan hatchback ini memiliki tampilan serba baru dan kemungkinan mengadopsi bahasa desain dari model lainnya seperti MG 4 maupun MG 5.

Mobil yang diperuntukkan untuk mobilitas perkotaan ini akan hadir dengan lebih banyak teknologi keselamatan, seperti autonomous emergency braking (AEB), yang akan menjadi standar pada kendaraan tersebut.

Berbicara soal jantung pacunya, mobil ini akan ditenagai oleh mesin bensin 1,5 liter digabungkan dengan motor listrik, sehingga memiliki tenaga keseluruhan mencapai 130 kW. Selain itu, ditawarkan juga varian termurahnya dengan tenaga 89 kW versi bensin murni.

Dengan hadirnya beberapa pembaruan yang dihadirkan, bukanlah hal mengejutkan bila mobil ini akan memiliki harga lebih dari 20.000 dolar Australia atau setara dengan di atas Rp207 jutaan.

Mobil tersebut akan meneruskan generasi kedua dari seri hatchback ini, yang telah dipasarkan sejak tahun 2011 lalu. Model terbaru ini akan diungkapkan dalam beberapa bulan mendatang dan negara Australia akan mendapatkan unitnya pada penghujung tahun 2024.