Bagikan:

JAKARTA - MG secara resmi akan melangsungkan debut model HS generasi kedua pada 11 Juli mendatang, pada ajang Goodwood Festival of Speed di Inggris.

Mengutip dari laman Carnewschina, Rabu, 3 Juli, menjelang debutnya MG HS generasi terbaru tertangkap kamera sedang diuji bahkan tanpa kamuflase.

Terlihat dari tampilan desain depan mirip dengan MG 3 generasi kedua, termasuk pada bagian grill depan untuk saluran masuk udara agar memberikan tampilan agresif. Sementara itu pada bagian samping MG HS masih menggunakan pegangan pintu tradisional.

Masuk ke dalam kabin, MG HS generasi terbaru ini menawarkan kesan modern terlihat layar panjang menghiasi kabin satu ini. Namun demikian masih disematkan tombol tradisional dan kemudi palang tiga.

3

Meski belum diketahui detailnya terutama dimensinya kemungkinan besar mirip dengan Roewe RX5 yang dikembangkan dengan SAIC asal China, sebab MG juga masih berada disatu naungan yang sama. Artinya bisa lebih besar ketimbang generasi pertama, dengan panjang 4.700 mm, lebar 1.890 mm dan tinggi 1.664 mm.

Soal jantung pacunya diperkirakan menggunakan mesin bensin 1,5 T sama seperti yang disematkan pada RX5. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 188 hp dan torsi maksimal 300 Nm.

Bicara MG bukan hal baru di Indonesia, dan model HS juga sudah hadir di tanah air yang dibanderol mulai dari Rp460 jutaan untuk varian terendah, sementara yang tertinggi menyentuh Rp550 jutaan. Apakah generasi kedua ini juga akan menyapa pasar Indonesia? Tentunya patut ditunggu.