Bagikan:

SUMSEL - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) menemukan jasad anak laki-laki yang tenggelam saat berenang di Danau Wisata Palem Raya, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin 10 April.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika mengatakan, korban berinisial RT (13), warga Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Jasad RT, siswa kelas satu sekolah menengah pertama (SMP) itu ditemukan sekitar pukul 10.45 WIB.

"Jasad ditemukan tim dalam keadaan mengapung," katanya di Palembang, Sumsel, Senin 10 April, disitat Antara.

Hery menuturkan, jasad bocah itu ditemukan berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal yang bersangkutan dilaporkan tenggelam.

Dia menjelaskan RT dilaporkan tenggelam saat sedang berenang bersama rekan-rekannya di Danau Wisata Palem Raya, Ogan Ilir, Minggu 9 April petang.

Tim SAR langsung melakukan penyisiran danau menggunakan perahu karet dibantu perangkat selam aqua eye bersama dengan warga.

Namun, karena kondisi tidak memungkinkan maka tim SAR di lapangan memutuskan penyisiran danau dilanjutkan pada Senin 10 April pagi, sedangkan siang harinya korban ditemukan.

Saat ditemukan korban menggunakan celana pendek warna biru muda dan tak berbaju.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR di lapangan, saat ini jasad RT sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.