Ditemukan di BKB Jakbar, Jasad Mahasiswi IPB Terseret Arus Banjir Sejauh 80 Km
Petugas mengevakuasi jasad mahasiswi IPB Adzra Nabila di Jembatan Besi Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Jasad mahasiswi IPB yang terseret arus banjir dari Kota Bogor berhasil ditemukan Tim SAR di Kali Banjir Kanal Barat (BKB), Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Menurut Humas Kantor SAR Jakarta, Ramli, jasad korban ditemukan dalam kondisi mengambang pada Minggu, 16 Oktober, pukul 08.00 WIB.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli mengatakan, setelah menerima laporan dari UPK Badan Air DKI Jakarta bahwa ada penemuan jenazah, tim SAR gabungan yang telah bersiaga di pintu air Manggarai langsung ke lokasi.

"Korban langsung kita evakuasi menuju RSCM," kata Fazzli kepada VOI, Minggu, 16 Oktober.

Setelah dievakuasi, tim SAR gabungan menunggu dari pihak keluarga korban untuk menerangkan pernyataan bahwa jenazah tersebut adalah korban yang selama ini dicari.

"Akhirnya siang tadi setelah hasil identifikasi, dari pihak keluarga menyatakan bahwa jenazah yang kita temukan adalah korban yang selama ini dicari oleh tim SAR gabungan," ujarnya.

Sebelumnya, SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 2 tim. Tim pertama melakukan pencarian secara visual melalui jalur darat secara explore SAR sejauh 15 KM dari lokasi kejadian.

"Kemudian tim kedua melakukan upaya penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali ciliwung sejauh 20 KM dari lokasi kejadian," ujarnya.

Humas Kantor SAR Jakarta, Ramli menambahkan, jasad korban ditemukan dengan radius sejauh 80 kilometer dari lokasi kejadian.

"Ditemukan sejauh 80 Km dan sudah mengambang di air. Korban dievakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya," tambahnya saat dikonfirmasi VOI.

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat perempuan ditemukan mengambang di aliran Banjir Kanal Barat (BKB), Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu, 16 Oktober.

Jasad korban dievakuasi oleh Basarnas DKI Jakarta bersama Polsek Tambora.

Saat ditemukan, mayat wanita itu menggunakan kaos warna hitam. Dari hasil identifikasi, korban diketahui seorang mahasiswi IPB yang sempat hilang setelah terseret arus saat terjadi hujan lebat.

Kejadian terjadi ketika korban hendak pergi ke kampus di kawasan Tanah Sereal, Bogor, Selasa, 11 Oktober.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, setelah mendapatkan informasi, unit Reskrim Polsek Tambora bersama identifikasi Polres Metro Jakarta Barat mendatangi lokasi penemuan mayat.

"Kami juga berkoordinasi dengan basarnas dki untuk melakukan evakuasi terhadap mayat tersebut," ujar Kompol Putra Pratama saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 16 Oktober.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap mayat, tidak ditemukan adanya luka akibat penganiayaan