Nahas! Mahasiswa IPB Terperosok ke Drainase Saat Hujan Deras Kemarin, Tim SAR Masil Telusuri Tiap Titik Sampai ke Sungai Ciliwung
Kepolisian membatasi lokasi kejadian pengendara motor diduga mahasiswi IPB terperosok ke selokan di belokan Jalan Dadali Kota Bogor/via ANTARA

Bagikan:

BOGOR - Petugas gabungan terdiri atas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, TNI-Polri dan Satpol PP melakukan pencarian pengendara sepeda motor terperosok ke drainase pinggir Jalan Dadali RT04/RW05 Kelurahan Tanahsareal, Kecamatan Tanah Sareal saat hujan deras pada Selasa, 11 Oktober. Korban diduga mahasiswi IPB bernama Adzra Nabila.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Jabar Theofilo Patrocinio Freitas saat dikonfirmasi mengatakan, pencarian ini merupakan lanjutan setelah pencarian pada sehari sebelumnya.

"Saat ini kembali dilakukan operasi pencarian oleh tim SAR gabungan dari mulai titik lokasi kejadian sampai Sungai Ciliwung," ujar Theofilo di Kota Bogor, dikutip dari Antara, Rabu, 12 Oktober. 

Pencarian akan berlangsung mulai dari selokan pinggir Jalan Dadali kemudian ke drainase di bawah jalan tersebut ke arah Teplan hingga ke area Sungai Ciliwung yang dalam dan titik-titik lekukan.

Pengendara motor yang diduga mahasiswa IPB Adzra Nabila dikabarkan terseret deras air akibat hujan yang membanjiri belokan Jalan Dadali.

Kondisi pengendara dan motornya saat itu tidak kuat menahan arus hingga masuk ke drainase secara sepintas terekam kamera pengendara mobil yang juga melintas di jalan tersebut. 

Petugas BPBD sudah melakukan pencarian di lokasi hingga pukul 19.00 WIB. Namun demikian, pengendara dan motornya belum ditemukan hanya potongan dop belakang motor beserta plat motor yang menempel dengan nomor polisi F 5137 FHM di sekitar lokasi.

Dari plat nomor tersebut, petugas melakukan pencarian identitas pengendara melalui keluarganya. Dia diduga pengendara adalah mahasiswi IPB semester 5 bernama Adzra Nabila beralamat di Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Motor dengan nomor polisi F 5137 FHM merupakan jenis skutik yang dikendarai Adzra untuk pergi kuliah di IPB sejak pukul 10.00 WIB. Namun, hingga pukul 18.00 WIB keluarga sudah tidak bisa menghubungi telepon genggam milik Adzra.

Pantauan di lokasi kejadian pada Rabu pagi hingga menjelang siang ini, petugas gabungan bersiaga di pinggir jalan hingga ke pinggir Sungai Ciliwung dari jalur drainase belokan Jalan Dadali.

Mobil ambulans, perahu karet dan tim penyelam berdatangan sekitar pukul 9.30 WIB. masyarakat nampak masih silih berganti melihat-lihat lokasi kejadian.

Menurut Theofilo, petugas gabungan akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk melacak keberadaan pengendara dan motornya.

"Kami akan laporkan segera ketika sudah ditemukan. Mohon doanya semua, agar pencarian berjalan lancar dan segera menemukannya," kata dia.