Angkot Jaklingko Tabrak Pohon di Jalan Pemuda Rawamangun, Penumpang Terjepit Pintu
Petugas melakukan penyelamatan penumpang Jaklingko usai menabrak pohon di Jalan Pemuda Rawamangun, Pulogadung Jaktim/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Satu unit angkutan umum Jaklingko ditemukan ringsek setelah menabrak pohon di Jalan Pemuda Rawamangun, dekat SPBG Pemuda, Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu, 26 April, siang. Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan itu.

Kejadian dilaporkan terjadi sekitar pukul 12.51 WIB. Kemudian petugas melakukan proses evakuasi pukul 12.58 WIB. Proses evakuasi para penumpang Jaklingko berlangsung lama.

"Tiga korban berhasil dievakuasi ke rumah sakit Antam Pulogadung. Sementara 1 korban lainnya dibawa ke rumah sakit Persahabatan. Identitas para korban belum diketahui, karena langsung dibawa ke rumah sakit setelah dievakuasi," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Rabu, 26 April.

Gatot juga mengatakan, ada satu orang penumpang yang terjepit pintu mobil angkot. Namun akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas.

"Satu orang penumpang terjepit di dalam mobil posisi di depan sebelah kiri berhasil di evakuasi petugas rescue dalam kondisi selamat," ujarnya.

Setelah dilakukan beberapa menit upaya penyelamatan, proses evakuasi selesai pukul 13.10 WIB.

"Keempat korban sudah dirawat ke rumah sakit, mereka dalam kondisi hidup. Proses evakuasi dilakukan oleh 12 personel yang terdiri dari 2 unit tim rescue," ujarnya.