Bawa Jenazah Eril, Ridwan Kamil Pakai Baju Hitam Lambaikan Tangan Menuju Bandung
Elpi Nazmuzzaman dan kakaknya, Ridwan Kamil (kanan) dalam rombongan mobil pembawa jenazah Eril ke Bandung. (Jehan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di Bandara Soetta Tangerang Banten pada Minggu 12 Juni sore. Ridwan Kamil yang membawa Eril dari Swis terlihat mengenakan pakaian hitam.

Pantauan VOI di lokasi, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan kedua anaknya Camillia Laetitia Azzahra, serta Arkana Aidan Misbach, terlihat menjemput jenazah Eril.

Ketiganya berada di Lounge Cargo Bandara Soetta yang kemudian menjalani prosesi penyerahan jenazah Eril yang diterima pihak keluarga dari Kementerian Luar Negeri.

Rombongan keluarga segera bertolak ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan Bandung.

Dalam salah satu rombongan mobil pembawa jenaah Eril, Ridwan Kamil yang berada di baris kedua kursi penumpang melambaikan tangan kepada awak media. Wajahnya tampak lelah setelah belasan jam terbang dari Swiss ke Tanah Air. 

Terlihat juga adiknya Elpi Nazmuzzaman, berbaju hitam seperti kakaknya. Dia duduk di baris pertama kursi mobil dengan tangan saling bertumpuk seperti berterima kasih pamitan. 

Saat tiba di lokasi persemayaman, jenazah Eril akan disalatkan. Ridwan Kamil akan bertindak sebagai imam.

Kepada masyarakat yang ingin melakukan takziah maupun salat jenazah almarhum Eril, pihak keluarga mempersilakan datang mulai pukul 22.00 WIB malam ini hingga besok Senin, 13 Juni, sekitar pukul 08.00 WIB di Gedung Pakuan Bandung.

"Apabila ada yang hendak melakukan salat jenazah di Gedung Pakuan, kita sangat terbuka dan akan dibantu oleh protokol," kata Elpi Nazmuzzaman di Bandara Soetta, Minggu 12 Juni.

Remaja kelahiran New York Amerika Serikat itu lantas akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Senin 13 Juni siang.